Tim Velox Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru ke Jemaat Gereja Pandu

- 18 September 2020, 15:48 WIB
Anggota Tim Velox menyemprot disinfektan didalam Gereja Pandu, di Jalan Pandu, Kota Bandung, Jumat, 18 September 2020. (Lucky M Lukman/Galamedia) /

GALAMEDIA - Di tengah masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), masyarakat cenderung mulai melupakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Menyikapi kondisi itu, Badan Intelijen Negara (BIN) melalui Tim Velox Pejaten terus bergerak mengingatkan masyarakat agar tetap hidup produktif dan terhindar dari penularan virus corona.

Tim Velok Pejaten menyambangi Gereja Katolik Paroki Pandu, di Jalan Pandu, Kota Bandung, Jumat, 18 September 2020. Di lokasi tersebut, tim tak cuma memberikan sosialisasi dan edukasi kepada jemaat dan pengurus gereja.

Baca Juga: Deklarasi KAMI Menuai Protes Keras, Ratusan Warga Tasikmalaya Turun ke Jalan

Tim juga melaksanakan dekontaminasi lewat penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area gereja, termasuk di dalam bangunan gereja yang merupakan salah satu cagar budaya itu.

Juru bicara Tim Velox Pejaten, Wahyu Wijaya mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari kepedulian BIN terhadap kondisi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Pada pelaksanaan di Gereja Pandu, selain sosialisasi, edukasi dan penyemprotan disinfektan, juga dilakukan pembagian hand sanitizer dan masker kepada sejumlah jemaat dan pengurus gereja.

"Negara harus hadir di tengah masyarakat. Oleh karenanya BIN pun sama, turun membantu masyarakat untuk penanganan Covid-19," ujar Wahyu di sela kegiatan.

Baca Juga: Belasan ASN Pemkab Bandung Diduga Langgar Kode Etik, Salah Satunya Sekcam yang Antar Balon Bupati

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X