Budaya Olahraga Diharapkan Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dari Serangan Corona

- 18 September 2020, 16:11 WIB
Kegiatan Senam Jabar Juara di halaman parkir Mal Pelayanan Publik, Sumedang, Jumat 18 September 2020. (Ade Hadeli/Galamedia)
Kegiatan Senam Jabar Juara di halaman parkir Mal Pelayanan Publik, Sumedang, Jumat 18 September 2020. (Ade Hadeli/Galamedia) /

GALAMEDIA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir berharap melalui budaya olahraga, daya tahan tubuh (imun) masyarakat dapat meningkat dalam upaya melawan atau menghadapi penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Dony di sela melakukan senam massal (Senam Jabar Juara) dalam rangka Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37, di halaman parkir Mal Pelayanan Publik, Jumat 18 September 2020.

Senam massal diikuti Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, Sekretaris Daerah Herman Suryatman, Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang, dan seluruh karyawan di lingkungan Gedung Negara Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Deklarasi KAMI Menuai Protes Keras, Ratusan Warga Tasikmalaya Turun ke Jalan

Menurut Dony, kegiatan tersebut diharapkan dapat turut mendukung kebijakan Pemerintahan Daerah sebagai Kabupaten Pariwisata.

Sehingga peringatan Haornas yang digelar setiap tahun, bisa dieksplore sebagai olahraga yang menghasilkan industri. Olahraga yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan juga meningkatkan pariwisata.

Kegiatan tersebut, ujarnya, juga harus bisa bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumedang.

"Oleh karena itu, budayakan dan sosialisasikan olahraga ini kepada masyarakat. Karena kita semua tahu bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Jadi apabila kita semua sehat, kita dapat hadir membuat kebijakan bagi masyarakat Kabupaten Sumedang," papar Dony.

Baca Juga: Polisi Obok-obok Pangandaran, Cari Orang yang Kerap Menjual Minuman Keras

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x