Al Capone Saja Kalah, Cuma di Indonesia Ada yang Berani Membakar Kantor Jaksa Agung

- 18 September 2020, 20:12 WIB
Petugas pemadam kebakaran memadamkan sisa api di kantor Kejagung, beberapa waktu lalu. /PMJ News/Instagram @kejagung

GALAMEDIA - Bareskrim Polri telah memastikan penyebab kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI pada 22 Agustus 2020 lalu.

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan, polisi menemukan indikasi kuat terdapat tindakan pidana di kasus kebakaran tersebut.

Penyebab kebakaran diduga bukan karena hubungan arus pendek. Gedung itu terbakar karena diduga ada nyala api terbuka atau open flame.

Baca Juga: Deklarasi KAMI Menuai Protes Keras, Ratusan Warga Tasikmalaya Turun ke Jalan

Dugaan tersebut disampaikan Kabareskrim Polri, Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo saat jumpa pers pada Kamis, 17 September 2020.

Dikatakan Listyo, dugaan berdasarkan hasil olah TKP yang dilakukan oleh penyidik Pusinafis dan Puslabfor sebanyak enam kali dengan menggunakan metode science crime investigation (SCI).

Ekonom senior Rizal Ramli ikut berkomentar terkait temuan itu. Ia pun mengapresiasi Kapolri Jenderal Idham Aziz dan Kabareskrim Komjen Pol. Listyo Sigit Pramono.

"Bravo," tulis dia dalam akun Twitter pribadinya, @RamliRizal, Kamis, 17 September 2020 malam.

Baca Juga: Kabar Baik Buat Gamers, PUBG Mobile Season 15 Banyak Hadiahnya

Rizal menambahaan, tindakan sengaja membakar kantor Kejaksaan Agung benar-benar tindakan berani. Tentunya, tindakan itu juga merupakan kejahatan luar biasa.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X