Lantik 318 PNS, Ridwan Kamil Ingatkan Soal Produktivitas dan Kewajiban Kerja Selama Pandemi Covid

- 18 September 2020, 22:00 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melantik 318 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam acara yang dihadiri perwakilan PNS di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat, 1 September 2020. (Foto: Pipin/Humas Jabar)
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melantik 318 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam acara yang dihadiri perwakilan PNS di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat, 1 September 2020. (Foto: Pipin/Humas Jabar) /

 

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil secara simbolis melantik 318 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar), di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat 18 September 2020.

Pria yang akrab disapa Emil itu melakukan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara terhadap lima orang perwakilan PNS yang dilantik, sementara lainnya menyaksikan secara virtual.

Sebanyak 318 PNS yang dilantik ini menempati jabatan baru sebagai pimpinan tinggi pratama, pengawas, dan fungsional. Mereka terdiri dari Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Drs. H. Dady Iskandar, M.M. serta para guru ahli utama dan muda, pengawas sekolah, dan tata usaha sekolah.

Baca Juga: Tekan Kasus Positif, Jabar Bentuk Tim Khusus dan Rencana Aksi

"Ini rutinitas, melantik pejabat fungsional, struktural, dan pejabat tinggi. Khusus untuk Kadisdukcapil (karena) harus ada tambahan izin dari Kemendagri, suratnya baru turun dan dilantiknya sekarang berbarengan, total ada 318 orang (yang dilantik)," tuturnya.

Kepada para PNS yang dilantik, Emil berpesan agar mereka tetap produktif dan melaksanakan kewajibannya meskipun sebagian harus bekerja dari rumah akibat pandemi Covid-19.

"Ada penyesuaian dari cara kita kerja sekarang, sebagian di rumah. Oleh karena itu saya titip gaya hidup baru ini jangan mengurangi produktivitas dan hal-hal yang sifatnya menjadi kewajiban (pekerjaan)," jelasnya.

Kepada para guru yang dilantik, Emil menambahkan, mereka harus bisa melanjutkan tongkat estafet peradaban sehingga pendidikan bukan hanya urusan lulus dan mudah mencari kerja.

Baca Juga: Gubernur Jabar Serahkan Bantuan Puluhan Ribu Bibit Ternak

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x