Waspada, Kecenderungan Penularan Covid-19 di Kota Bandung Terjadi di Akhir Pekan

- 19 September 2020, 08:07 WIB
Penutupan jalan di Kota Bandung. (foto: Humas Kota Bandung)**
Penutupan jalan di Kota Bandung. (foto: Humas Kota Bandung)** /

GALAMEDIA - Warga Kota Bandung wajib lebih berhati-hati di setiap akhir pekan. Pasalnya, diduga terjadi penyebaran Covid-19 saat akhir pekan. Itu akibat warga tak mengindahkan protokol kesehatan dan berkerumun di akhir pekan.

Hal itu juga yang membuat Pemkot Bandung dan Polrestabes Bandung menutup jalan-jalan di ring 3 atau pintu masuk Kota Bandung saat akhir pekan.

“Ada peningkatan kembali (kasus positif). Setiap weekend, dua hari selanjutnya laporan kasus naik. Itulah kami melakukan (penutupan) ini supaya tetap terkendali,” jelas Oded usai memimpin Apel Bersama Persiapan Penutupan jalan Asia-Afrika, Jumat 18 September 2020 kemarin.

Baca Juga: Cek Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini, Siap Buat Kamu Kenyang dan Kantong Hemat

Menurut Oded, kebijakan ini merupakan putusan bersama pemangku kepentingan, termasuk saran dari Kapolrestabes Bandung, berdasarkan pengalaman kebijakan serupa saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Kepolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya menyampaikan, buka tutup jalan tersebut untuk menghindari berkerumunnya warga. Oleh karenanya, ia mengimbau warga membatasi keluar rumah.

“Kalau tidak penting jangan keluar. Ini untuk menekan angka penyebaran covid,” tutur Ulung.

Baca Juga: Jelang Chelsea vs Liverpool, The Reds Sibuk Transfer Pemain

Ia mengungkapkan, Kota Bandung juga berpotensi terkena imbas saat weekend tiba. Karena banyak warga luar kota yang masuke ke Kota Bandung.

“Terbukti sebulan lalu setiap ada weekend itu, dua hari kemudian naik. Oleh karenanya Forkopimda berupaya menekan penyebaran virus,” katanya.

“Ini menekan jangan sampai kena. Cimahi merah, maka Kota Bandung harus siap siaga. Pesan kami masyarakat tidak penting jangan keluar rumah,” katanya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x