Empat Pilar Dibutuhkan dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak Sebagai Ajang Pendewasaan

- 19 September 2020, 09:43 WIB
/

GALAMEDIA - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menilai kontestasi yang luar biasa dalam rangkaian Pilkada Serentak 2020 membutuhkan kedewasaan dan kebijakan berpikir karena itu dibutuhkan Empat Pilar sebagai panduan.

"Kontestasi yang luar biasa dalam rangkaian pilkada membutuhkan kedewasaan dan kebijakan berpikir seluruh anak bangsa. Empat Pilar adalah panduan bagi kita untuk mendapatkan kedewasaan dan kebijakan tersebut," kata Jazilul Fawaid dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu 19 September 2020.

Hal itu dikatakan Jazilul dalam acara Sosialisasi Empat Pilar kerja sama MPR dengan Pondok Pesantren Al-Jawami, Cileunyi, Bandung, Jawa Barat, Jumat kemarin.

Baca Juga: Kemendagri Pastikan Tito Karnavian Sehat Wal Afiat dan Kabar Covid-19 Hoaks

Dia mengingatkan masyarakat Indonesia untuk memahami Empat Pilar yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika secara benar diikuti dengan implementasi-nya di kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut menurut dia sangat penting mengingat Indonesia akan menghadapi pelaksanaan Pilkada 2020 pada Desember.

Jazilul yang biasa disapa Gus Jazil itu meyakini, nilai-nilai Empat Pilar akan mampu tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, setelah berakhirnya Pilkada.

Baca Juga: Dokter UGM Pastikan Masker Scuba Tak Efektif Tangkal Covid-19

"Itu yang sama-sama kita harapkan. Jangan sampai pesta demokrasi kita ini pada akhirnya malah membuat kita tercerai berai," ujarnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X