Kepala BKPSDM : Bawaslu Salah Sasaran Soal Pemanggilan ASN Pemkab Bandung

- 19 September 2020, 11:24 WIB
Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga pada Bawaslu Kabupaten Bandung, Hedi Ardia. (Ziyan M Nasyith/Galamedia)
Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga pada Bawaslu Kabupaten Bandung, Hedi Ardia. (Ziyan M Nasyith/Galamedia) /

GALAMEDIA - Menyikapi pemberitaan di salah satu media online, terkait pemanggilan salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bandung, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung H. Wawan A. Ridwan angkat bicara.

Dalam pemberitaan itu menyebutkan, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar lembaga pada Bawaslu Kabupaten Bandung Hedi Ardia mengatakan, bahwa seorang ASN yang dipanggil untuk dimintai keterangan adalah sekretaris camat berinisial AYP.

AYP diduga ikut mengantar salah satu bakal calon, saat menjalani tes kesehatan di RSHS Kota Bandung pada 8 September 2020 lalu. 

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Spesial Sambal Matah Ala Rumahan yang Bikin Ketagihan

Menanggapi hal itu Wawan Ridwan mengatakan kalau hal itu tidak benar dan Bawaslu salah sasaran.

"Saya nyatakan bahwa tidak benar ada ASN Kabupaten Bandung yang mengantar salah satu bakal paslon (pasangan calon) saat menjalani tes kesehatan itu,” tegas Wawan Ridwan dalam keterangan persnya, Sabtu 19 September 2020.

Wawan menambahkan jika pihaknya telah mengkonfirmasi, bahwa pada waktu itu, yang bersangkutan tengah mengikuti rapat di lingkungan Pemkab Bandung di Soreang.

Baca Juga: Lasminingrat Dorong Cabor Sepak Bola Garut Masuk Pra Porda 2021.

Dalam kesempatan itu dia mengatakan bahwa pihaknya sering menghimbau ASN untuk mengetahui berbagai jenis pelanggaran netralitas ASN. Salah satu pelanggaran bisa disebabkan karena tidak mengetahui kode etik dalam menggunakan media sosial.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x