Positif Covid-19, Rektor IPB Prof Arif Satria Tetap Bekerja Seperti Biasa Secara Virtual

- 19 September 2020, 16:47 WIB
Rektor IPB
Rektor IPB /pikiran-rakyat/

GALAMEDIA - Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) University Prof Arif Satria terkonfirmasi positif Covid-19. Kendati demikian, ia tetap bekerja seperti biasa meski lewat virtual

"Atas inisiatif saya sendiri, saya melakukan 'test swab' (tes usap) pada 18 September dan ternyata hasilnya dinyatakan positif," kata Arif Satria seperti dikutip galamedia dari Antara, Sabtu 19 September 2020.

Meski positif dari hasil tes usap mandiri, ia tetap memutuskan beraktivitas secara virtual selaku rektor. Pasalnya, Prof Arif merasa dalam kondisi fisik yang baik.

Baca Juga: Among Us Bikin Najwa Shihab Penasaran, Berbahayakah?

"Saya merasa dalam kondisi fisik yang baik untuk tetap dapat beraktivitas dan melaksanakan tanggung jawab saya selaku rektor melalui koordinasi secara virtual. Saya akan melaksanakan protokol kesehatan untuk isolasi mandiri sampai dengan dinyatakan sembuh," kata dia.

Di samping itu, ia memutuskan untuk memperpanjang dan memperketat masa pembatasan masuk kampus, terhitung 14 hari sejak 19 September 2020.

"Sebagai ikhtiar kita telah mengikuti imbauan Gubernur Jawa Barat, Wali Kota dan Bupati Bogor dengan menerapkan kembali pembatasan masuk kampus IPB," kata Prof Arif.

Baca Juga: Cek Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini, Siap Buat Kamu Kenyang dan Kantong Hemat

Ia lantas menghaturkan doa atas kesembuhan dan berpesan kepada seluruh civitas akademika dan tenaga kependidikan IPB agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai langkah dini pencegahan penularan Covid-19.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x