Lagi, Komisioner KPU Terpapar Covid-19 Ubaid Tanthowi Jadi Orang Ketiga

- 19 September 2020, 17:26 WIB
Komisioner KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi.*
Komisioner KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi.* / Antara./

GALAMEDIA - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Pramono Ubaid Tanthowi positif terpapar Covid-19 setelah melakukan tes usap dan berkontak dengan Ketua KPU RI Arief Budiman.

Sebelumnya Arief Budiman juga dinyatakan positif Covid-19.

Dengan demikian, hingga kini ada tiga pimpinan KPU RI dinyatakan positif Covid-19, yaitu Evi Novida Ginting, Arief Budiman dan Pramono Ubaid.

Baca Juga: Wander Luiz Hattrick, Persib Cukur Bandung United

"Berdasarkan (hasil) tes swab Jumat (18 September)m saya dinyatakan positif terpapar Covid-19. Saat ini kondisi saya baik-baik saja, saya tidak merasa ada gejala apa pun," kata Pramono seperti dikutip galamedia daru Antara, Sabtu 19 September 2020.

Pramono mengatakan, dalam sepekan terakhir dirinya berkegiatan bersama dengan Arief Budiman di Makassar pada 15 September dan di Depok, Jawa Barat pada Rabu 16 September.

"Kami berdua menghadiri acara MoU antara KPU dengan Universitas Hasanuddin Makassar, yang dilanjutkan dengan seminar di Kampus Unhas pada 14-15 September yang lalu," jelasnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Ancam Tutup Jalan Dipatiukur Jika Warga Tak Taat Protokol Kesehatan

Dalam acara di Makassar tersebut, hadir pula Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan Faisal Amir yang kini dirawat di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo karena positif Covid-19.

Usai acara di Makassar, Pramono bersama Arief Budiman dan komisioner lain menghadiri acara simulasi penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) di Depok, Jawa Barat.

"Kami berdua bersama komisioner lain juga menghadiri simulasi Sirekap di Depok, Jabar, yang dilaksanakan pada Rabu, 16 September," ungkapnya.

Baca Juga: Cek Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini, Siap Buat Kamu Kenyang dan Kantong Hemat

Saat ini, Pramono melakukan isolasi mandiri di rumah dinas komisioner KPU di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, sambil melaksanakan tugasnya dalam mempersiapkan pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020.***

Editor: Brilliant Awal


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x