Hengki Kurniawan Calon Kuat Penantang Aa Umbara Sutisna di Pilkada 2023

- 19 September 2020, 22:12 WIB
Hengki Kurniawan. (Foto: Dicky Mawardi) /

GALAMEDIA - Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan termasuk salah satu calon kuat yang bakal menjadi penantang Bupati Aa Umbara Sutisna pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2023.

Nama politikus yang juga artis tersebut mulai disebut-sebut di internal PDI Perjuangan sebagai bakal calon bupati terkuat.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat  Ketut Sustiawan mengatakan hal yang wajar jika Hengki Kurniawan menjadi salah satu kader partai yang paling berpeluang menjadi kandidat calon bupati.

Baca Juga: Cek Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini, Siap Buat Kamu Kenyang dan Kantong Hemat

"Hengki saat ini  menjabat sebagai  wakil bupati, tentunya punya peluang cukup besar jika diusung menjadi calon bupati dari PDI Perjuangan. Tapi kader lain pun punya peluang yang sama untuk diusung," kata Ketut Sustiawan usai menghadiri Musyawarah Anak Cabang DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat di Cisarua,  Sabtu  19 September 2020.

Sementara terkait pilkada serentak 2020. PDI Perjuangan menargetkan menang di lima kabupaten/ kota dari delapan daerah. 

Minimalnya bisa mempertahankan kekuasaan di Kabupaten Pangandaran,  Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Taiwan Disebut Bagai Kura-kura dalam Toples, Pasukan Perang China Mengepungnya dari Empat Arah

"Kebetulan tiga daerah itu kepala daerahnya yang sekarang dari PDI Perjuangan. Jadi kans untuk menangnya sangat besar,  tapi bukan berarti di daerah lain peluangnya kecil," tandasnya..

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X