Segera Cair, BPJamsostek Serahkan 2,8 Juta Data Calon Penerima BLT Gaji Gelombang Ke-4

- 20 September 2020, 10:23 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Sepasi/Hilman Mulya Nugraha/Hilman Mulya Nugraha

GALAMEDIA - BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) telah menyerahkan data para calon penerima bantuan langsung tunai (BLT) gelombang ke-4 kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

Ada sebanyak 2,8 juta nomor rekening peserta yang diserahkan. sehingga total, BP Jamsostek telah menyerahkan 11,8 juta data nomor rekening peserta ke Kemenaker

Saat ini BP Jamsostek telah mengumpulkan 14,7 juta nomor rekening sejak pertengahan bulan Agustus 2020.

Baca Juga: Mantan PM Kanada John Turner Tutup Usia

Direktur Utama BP Jamsostek, Agus Susanto mengatakan, penyerahan data secara berkala ini ditargetkan rampung pada akhir bulan September 2020.

Itu bertujuan mempermudah proses pengecekan dengan mempertimbangkan prinsip kehati-hatian dalam pelaksanaan program BSU.

"Untuk nomor rekening yang telah disampaikan dan kami kembalikan karena perlu dikonfirmasi. Kami masih menunggu hasil konfirmasi ulang tersebut sampai akhir September," tuturnya dalam siaran pers yang diterima.

Baca Juga: Cek Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini, Siap Buat Kamu Kenyang dan Kantong Hemat

Ia mengakui, setiap data nomor rekening yang diserahkan telah melalui tahapan validasi berlapis. Hal itu untuk memastikan penerima BSU ini tepat sasaran.

Data yang belum lolos validasi karena ketidaksesuaian data dengan bank atau sistem internal BP Jamsostek, akan dikembalikan kepada pemberi kerja atau perusahaan untuk dilakukan konfirmasi ulang.

"Sekitar 1,2 juta data masih dalam proses validasi perbankan dan konfirmasi ulang kepada pemberi kerja. Konfirmasi ulang data," tuturnya.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Lengkap Serie A Malam Ini, Salah Satunya Parma vs Napoli

"Mulai dari nomor rekening yang tidak aktif karena ditutup, dibekukan, nama tidak sesuai nomor rekening, data nomor rekening tidak sesuai catatan kepesertaan BP Jamsostek atau kepesertaannya lebih dari satu, telah kita kembalikan kepada pemberi kerja," lanjutnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x