Reaktif Covid-19, Sejumlah Peserta SKB CPNS KBB Terpaksa Ikuti Tes di Tempat Khusus

- 20 September 2020, 10:56 WIB
Tes SKB CPNS di Pemkab Bandung Barat. (Dicky Mawardi)
Tes SKB CPNS di Pemkab Bandung Barat. (Dicky Mawardi) /

GALAMEDIA - Sebanyak tiga orang peserta seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS)'di Kabupaten Bandung Barat reaktif Covid-19. Bagi yang reaktif harus melaksanakan tes secara terpisah, di tenda halaman Gedung B,  Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Ahad 20 September 2020.

Sementara peserta lainnya melaksanakan tes di ballroom lantai 4 Gedung B. Pelaksanaan seleksi dibagi tiga sesi.

Pada sesi pertama, peserta yang hadir sebanyak 111 peserta dan 4 peserta tidak hadir. Pada sesi ini ada peserta yang suhu tubuhnya di atas 37.3 derajat, namun berdasarkan pemeriksaan dokter yang bersangkutan sedang mengalami sakit typus.

Baca Juga: Cek Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini, Siap Buat Kamu Kenyang dan Kantong Hemat

Pada sesi kedua diikuti 115 peserta dan sesi tiga sebanyak 114 peserta hadir dan satu tidak hadir.

Tes SKB CPNS yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19, membuat panitia seleksi menerapkan protokol kesehatan sangat ketat. Seluruh peserta diwajibkan melakukan rapid test secara mandiri.

"Bukti rapid test harus diserahkan kepada panitia seleksi. Ada tiga peserta dan harus menjalani seleksi di ruangan khusus,"  kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bandung Barat Asep Ilyas didampingi Kasubid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Faisal Firdaus.

Baca Juga: Segera Cair, BPJamsostek Serahkan 2,8 Juta Data Calon Penerima BLT Gaji Gelombang Ke-4

Hari pertama pelaksanaan SKB ditinjau langsung bupati Aa  Umbara Sutisna.  Dia mengapresiasi BKPSDM yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x