Gaul, Wapres Ma'ruf Amin Bicara Soal K-Pop dan Harapkan Ini

- 20 September 2020, 12:53 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. (Linna Syahrial)
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. (Linna Syahrial) /

GALAMEDIA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bicara soal tren Korean Pop atau K-Pop yang belakangan digandrungi anak muda di Indonesia.

Wapres berharap tren itu mendorong munculnya kreativitas anak muda Indonesia untuk lebih giat mempromosikan budaya bangsa ke dunia internasional.

"Maraknya budaya K-pop diharapkan juga dapat menginspirasi munculnya kreativitas anak muda Indonesia dalam berkreasi dan mengenalkan keragaman budaya Indonesia ke luar negeri," ujar Wapres.

Baca Juga: Heboh Wabah Penyakit Baru di China, Efeknya Bisa Menyebabkan Kecacatan

Ia mengatakan hal itu dalam keterangannya untuk peringatan 100 tahun kedatangan orang Korea di Indonesia, Minggu, 20 September 2020.

Kegandrungan banyak orang Indonesia terhadap K-pop menunjukkan selera musik dari Negeri Ginseng tersebut mendapat tempat di dalam negeri.

Gelombang Korea atau Korean wave juga membawa pengaruh budaya Korea di Indonesia, selain melalui musik pop, juga lewat makanan, drama, film dan mode.

Selain lewat industri hiburan, tambah Wapres, hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea juga semakin diperkuat pada sektor ekonomi, sosial dan budaya.

Baca Juga: Horor, Anies Baswedan Temukan Ini Saat Datangi Makam Korban Covid-19 di Malam Hari

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x