Ridwan Kamil dan Forkopimda Jabar Kunjungan Kerja ke Cimajakuning

- 20 September 2020, 16:05 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama istri, Atalia Kamil. (Foto: Rizal/Humas Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama istri, Atalia Kamil. (Foto: Rizal/Humas Jabar) /



GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar berkunjungan kerja ke Cimajakuning (Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Majalengka, dan Kuningan), Minggu 20 September 2020.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Ridwan Kamil dan Forkopimda Jabar menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kunjungan kerja dimulai dari Alun-alun Kasepuhan Kota Cirebon. Di sana, ia mengatakan, Forkopimda Jabar memiliki kewajiban untuk memonitor pembangunan dan penanganan Covid-19 di 27 kabupaten/kota Jabar.

Baca Juga: [Update] Hari Ini Pasien Positif Covid-19 Bertambah 3.989 Orang!

"Ini adalah kewajiban kami selaku Forkopimda Jabar untuk memonitor pembangunan dan penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Jawa Barat," katanya dalam siaran pers yang diterima galamedia.

Ia pun meminta pemerintah kabupaten/kota di Jabar untuk terus memperketat penerapan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Selain itu, pemerintah kabupaten/kota diminta meningkatkan pengetesan metode uji usap (swab test) Polymerase Chain Reaction (PCR).

Baca Juga: Rekayasa Lalu Lintas di Tol Jakarta-Bandung Bakal Berlangsung 22-23 September 2020

"Saya titip agar kita tidak mengendorkan ronda. Ibaratnya, ronda itu harus 24 jam. Jika lelah, maling akan masuk. Penanganan Covid-19 seperti itu," tuturnya.

"Kita tidak boleh lelah untuk mengetes, harus tegas terhadap kerumunan, dan disiplin terapkan protokol kesehatan," imbuhnya.

Sementara itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto meminta kepada masyarakat Kota Cirebon untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu perlu dilakukan mengingat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon masih fluktuatif.

Baca Juga: Cek Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini, Siap Buat Kamu Kenyang dan Kantong Hemat

“Kata Pak Wali Kota (Cirebon) kondisi penyebaran virus di Kota Cirebon lambat, tapi naik terus. Oleh sebab itu, protokol kesehatan jangan sampai ditinggalkan, yakni 3M jangan sampai dilupakan. Apalagi hingga saat ini vaksin dan obatnya belum ada,” kata Nugroho.

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jabar Irjen Pol. Rudy Sufahriadi dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jabar Ade Adhyaksa.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x