Link Live Streaming MotoGP Emilia Romagna 2020: Maverick Vinales Raih Pole, Jarang Menang!

- 20 September 2020, 17:05 WIB
Maverick Vinales berhak atas pole position.
Maverick Vinales berhak atas pole position. /instagram.com/motogp



GALAMEDIA - Maverick Vinales harus meraih kemenangan di MotoGP Emilia Romagna 2020 jika ingin melepas julukan 'Mister Pole' tanpa meraih podium.

Seperti diketahui Vinales lagi-lagi merebut pole di Sirkuit Misano. Setelah menjadi yang tercepat pada babak kualifikasi MotoGP San Marino, pembalap Yamaha kembali merebut pole di MotoGP Emilia Romagna.

Total Vinales sudah merebut tiga pole musim ini: MotoGP Austria, MotoGP San Marino, dan Emilia Romagna. Namun, pembalap berjuluk Top Gun itu belum pernah meraih kemenangan musim ini.

Vinales terpuruk ke posisi sepuluh pada balapan MotoGP Austria. Sementara akhir pekan lalu di MotoGP San Marino, pembalap 25 tahun itu hanya mampu finis keenam setelah bermasalah dengan ban belakang.

Baca Juga: Cek Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini, Siap Buat Kamu Kenyang dan Kantong Hemat

Berdasarkan data MotoGP, Vinales punya rekor yang kurang bagus jika merebut pole. Mantan pembalap Suzuki itu hanya mampu meraih dua kemenangan dari 11 pole yang diraih sebelum MotoGP Emilia Romagna.

Kemenangan itu terjadi di MotoGP Qatar dan Prancis pada musim 2017.

Vinales juga pantas dijuluki 'Mister Pole' di Sirkuit Misano, karena ini adalah kali keempat dia merebut pole dan menyamai rekor Jorge Lorenzo. Namun, di tiga pole sebelumnya Vinales tidak pernah meraih kemenangan di Sirkuit Misano.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Cs Hendak Dilaporkan Dugaan Makar, KAMI Curigai Adanya Fenomena Aneh

Dengan 12 pole, Vinales menyamai rekor Johnny Cecotto di kelas primer Grand Prix (500cc/MotoGP). Vinales hanya butuh satu pole lagi untuk menyamai rekor Loris Capirossi dan Sete Gibernau.

Jika mampu meraih kemenangan di MotoGP Emilia Romagna, maka Vinales bisa mengimbangi julukan 'Mister Pole' dengan 'Mister Sunday'.

Bagi yang penasaran, berikut link streamingnya:

Link 1
Link 2
Link 3

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x