Kartu Merah, Blunder, dan Gagal Penalti Warnai Kekalahan Chelsea dari Liverpool

- 21 September 2020, 06:32 WIB
Eksekusi penalti Jorginho bisa dimentahkan oleh kiper Liverpool Alisson Becker. Pada laga Senin, 21 September 2020 dini hari, Liverpool kalahkan Chelsea denga skor 2-0. (Twitter/@LFC)
Eksekusi penalti Jorginho bisa dimentahkan oleh kiper Liverpool Alisson Becker. Pada laga Senin, 21 September 2020 dini hari, Liverpool kalahkan Chelsea denga skor 2-0. (Twitter/@LFC) /

GALAMEDIA - Liverpool mengatasi tuan rumah Chelsea 2-0 setelah lawannya itu harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain.

Setelah Andreas Christensen dikartu merah di pengujung babak pertama. Sadio Mane mencetak dua gol untuk mengantarkan Liverpool meraih kemenangan, dalam laga pekan kedua Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Senin dini hari WIB.

Hasil itu membuat Liverpool naik ke urutan ketiga klasemen dengan koleksi enam poin, tertinggal selisih gol di belakang Everton dan Arsenal. Sedangkan Chelsea (3) merosot ke urutan ke-10.

Baca Juga: Horor, Anies Baswedan Temukan Ini Saat Datangi Makam Korban Covid-19 di Malam Hari

Kendati mendominasi penguasaan bola sepanjang babak pertama tak banyak peluang berarti yang diciptakan oleh Liverpool.

Christensen, yang sempat melakukan halauan bagus atas sontekan Roberto Firmino pada menit ke-13, berubah jadi pecundang ketika diusir wasit tepat di pengujung babak pertama.

Hal itu terjadi setelah ia melanggar Mane yang punya peluang bagus mencetak gol dari situasi serangan balik dan awalnya hanya diberi kartu kuning oleh wasit.

Namun, setelah meninjau tayangan ulang VAR wasit Paul Tierney menaikkan hukuman Christensen jadi kartu merah.

Tendangan bebas hasil pelanggaran itu dieksekusi Trent Alexander-Arnold yang masih melenceng tipis di sisi gawang, tetapi Liverpool punya keuntungan hanya menghadapi 10 pemain di paruh kedua.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x