Klasemen Liga Inggris: Leicester Tempati Posisi Puncak

- 21 September 2020, 06:50 WIB
Para pemain Leicester City merayakan gol ke gawang Burnley. (Twitter/@LCFC)
Para pemain Leicester City merayakan gol ke gawang Burnley. (Twitter/@LCFC) /

GALAMEDIA - Leicester City mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dari tangan Everton.

Raihan itu setelah mereja memenangi laga pekan keduanya melawan Burnley di Stadion King Power, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Gol-gol Harvey Barnes, James Justin dan Dennis Praet dibantu satu gol bunuh diri Erik Pieters menyokong kemenangan Leicester 4-2 atas Burnley di pertandingan tersebut.

Baca Juga: Kartu Merah, Blunder, dan Gagal Penalti Warnai Kekalahan Chelsea dari Liverpool

Kendati sama-sama mengoleksi enam poin, Leicester punya keunggulan selisih gol berupa surplus lima dibandingkan surplus empat milik Everton, sehingga berhak menduduki posisi puncak.

Dalam laga lain yang berlangsung lebih awal, Liverpool melanjutkan perjuangan mereka mempertahankan gelar juara dengan mempecundangi Chelsea 2-0 di Stamford Bridge.

Kartu merah Andreas Christensen dimanfaatkan Liverpool untuk memenangi pertandingan lewat dua gol Sadio Mane dan tim besutan Juergen Klopp itu merangsek naik ke peringkat keempat dengan raihan enam poin dan selisih gol surplus tiga.

Di St. James' Park, Newcastle United harus melupakan ambisi mereka menyamai torehan dua kemenangan awal musim Liga Premier 23 tahun silam, ketika dilumat tamunya Brighton & Hove Albion 0-3.

Baca Juga: Siang Hingga Malam Hari Ini Wilayah Bandung Bakal Diguyur Hujan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x