Pandemi Covid-19, Penjual Ikan Cupang Raup Untung

- 21 September 2020, 08:30 WIB
Ilustrasi Ikan Cupang via pixabay.com
Ilustrasi Ikan Cupang via pixabay.com /

GALAMEDIA - Pasar ikan hias muara yang terletak dijalan peta bandung akhir-akhir ini ramai dikunjungi pembeli. Pasar ini menjual berbagai jenis ikan hias hingga perlengkapannya.

Salah satu yang digemar pencinta ikan adalah ikan cupang. Alasannya selain cantik, ikan ini harganya bervariatif dan terjangkau.

Bahkan ditengah pandemi Covid-19, penjualan ikan cupang di pasar ikan Muara Kota Bandung ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Baca Juga: Cocok untuk Beraktivitas, Cuaca di Yogyakarta Sepanjang Hari Ini Sangat Mendukung

Seperti diakui salah satu penjual ikan cupang, Haryani. Ia mengungkapkan, omzet penjualannya meningkat hingga 50 persen jika dbandingkan dengan sebelum pandemi covid-19.

“Akhir-akhir ini penjualan ikan cupang yang saya jual cukup meningkat, banyak yang memiliki hobi baru karena dirumah saja dengan membudidayakan ikan cupang hias ini, biasanya sehari itu bisa mencapai ratusan pembeli,”ungkapnya saat ditemui di pasar ikan, Minggu, 20 September 2020.

Dirinya mengatakan, jika ikan cupang yang dijual jenisnya cukup bervariasi, seperti nemo, koi, star tail, crown tail, cooper dan masih banyak lagi. Karena banyaknya jenis ikan cupang dan coraknya yang beragam membuat trend budidaya ikan cupang ini menjadi melejit di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga: Renungan Pagi, Kita Wajib Menyibukan Diri dalam Tiga Hal Ini

“Saya menjual banyak ikan cupang disini, ada banyak jenisnya yang banyak disukai sih crown tail karena ekornya yang berbentuk runcing seperti mahkota. Jadi ikan ini mudah dikenali. Harganya juga bisa mencapai Rp200.000,” katanya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x