Kelompok bersenjata Kembali Berulah, Dua Anggota TNI Tewas Ditembak

- 21 September 2020, 09:30 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi. //Portal Jember


GALAMEDIA - Dua Prajurit BKO Koramil Persiapan di Distrik Hitadipa Kabupaten Intan Jaya gugur ditebak Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB).

"Telah terjadi penyerangan Pos Koramil Persiapan Distrik Hitadipa Kabupaten Intan Jaya, dalam peristiwa tersebut mengakibatkan gugurnya salah satu anggota BKO Koramil Persiapan, Pratu Dwi Akbar Utomo karena luka tembak," Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Letkol Arm Reza Nur Patria Senin, 21 September 2020.

Reza seperti dilansirkan rri.co.id menjelaskan, keberadaan satuan BKO Koramil dan Kodim Persiapan merupakan suatu upaya dari Pimpinan TNI AD untuk mempersiapkan berdirinya Koramil dan Kodim ditengah keterbatasan jumlah personil di Papua.

Baca Juga: Enam Orang yang Diduga PMI Ditemukan Tewas di Pesisir pantai Johor Malaysia

Menurut Reza, sebelumya juga terjadi dua aksi kejam yang dilakukan oleh KKSB, Kamis, 17 September 2020, anggota KKSB membacok pengemudi ojek bernama Badawi dengan menggunakan parang hingga meninggal di lokasi kejadian pada pukul 10.50 WIT.

Peristiwa kedua terjadi pada pukul 14.20 WIT, KKSB menghadang anggota BKO Koramil Persiapan yang sedang membawa logistik bernama Serka Sahlan, peristiwa tersebut mengakibatkan Serka Sahlan Gugur karena luka tembak.

Ia menyayangkan kejadian tersebut, serta berharap kepada seluruh komponen masyarakat di wilayah Papua untuk Bersama-sama membangun Papua dengan penuh kedamaian, untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Papua.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x