Berawal kedatangan Tamu dari Luar Bekasi, 352 Karyawan Pabrik Printer Terkonfirmasi Positif Covid-19

- 21 September 2020, 13:06 WIB
Ilustrasi positif Covid-19.
Ilustrasi positif Covid-19. /

 

GALAMEDIA - Sebanyak 352 karyawan PT Indonesia Epson Industry di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang Selatan, terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya pabrik printer multi nasional ini pun ditutup selama dua pekan untuk mencegah penularan yang lebih luas.

Kejadian ini, menjadi klaster dengan jumlah kasus terbanyak di Kabupaten Bekasi. Sebab sebelumnya, klaster industri ditemukan di PT LG Electronic Indonesia dengan 248 kasus.

Menurut salah seorang karyawan seperti dilansirkan pikiran-rakyat.com berjudul "352 Karyawan Epson Cikarang Positif Covid-19, 'Klaster Industri, Bermula dari Tamu Asal Luar Bekasi'",  klaster ini ditemukan setelah seorang karyawan menunjukkan gejala terpapar covid-19. Kemudian saat diperiksa ternyata positif.

Baca Juga: Begal Ditangkap Saat Dirawat di RS Al Islam Karena Kecelakaan Lalu Lintas

Pemeriksaan juga dilakukan kepada sejumlah karyawan lainnya."Waktu diperiksa itu ada 80 karyawan terus jadi banyak lagi," kata pria yang enggan disebutkan identitasnya itu, Senin 21 September 2020.

Klaster Epson ini dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah. Menurutnya, klaster ini pertama kali ditemukan pada 6 September.

Berdasarkan hasil pemeriksaan secara masal, terdapat 352 karyawan terkonfirmasi positif di perusahaan itu.

Baca Juga: Akhiri Dominasi Messi-Adidas vs Ronaldo-Nike, Kudeta Neymar Puma Picu Perang Terbuka Raksasa Apparel

Hasil penelusuran, klaster ini bermula dari adanya tamu dari luar yang tanpa disadari sudah terpapar positif Covid-19.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x