Dinsos Garut Distribusikan Sembako di Dua Wilayah Terisolasi Covid-19

- 21 September 2020, 14:27 WIB
 -Petugas dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Garut memdisitribusikan bantuan sembako di wilayah terdampak Covid-19, Senin 21 September 2020.
-Petugas dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Garut memdisitribusikan bantuan sembako di wilayah terdampak Covid-19, Senin 21 September 2020. /Agus Somantri/

GALAMEDIA- Pemeritah Kabupaten Garut mulai mendistribusikan paket sembako kepada kurang lebih 743 KK di dua wilayah terdampak covid-19, yakni Kampung Kostarea, Desa Mekarlayu, Kecamatan Sukawening dan Perum Bumi Cempaka Indah, Kelurahan Lebakjaya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Garut, Ade Hendarsyah mengatakan, sejak hari Minggu 20 September 2020 pihaknya secara bertahap akan mendistribusikan sembako di dua wilayah itu guna menjamin hidup mereka selama diisolasi.

"Hal itu dilakukan guna menghindari kumpulan massa, sehingga dilakukan secara bertahap, melibatkan TAGANA (Taruna Siaga Bencana) dan jajaran Dinsos," ujarnya, Senin 21 September 2020.

Baca Juga: Dianggap Mesum Warga, Baru Diresmikan Patung Pisces di Bundaran Mehdia Terpaksa Dibongkar

Menurut Ade, pihaknya juga akan mendistribusikann sembako ke wilayah lainnya setelah ada hasil kajian dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganaan Covid-19 Kabupaten Garut

"Kami sudah menyiapkan semuanya, bahkan sejak kemarin (Minggu) sudah dilakukan pendistribusian ke Perum Cempaka dan Kampung Kostarea," ucapnya.

Ade menambahkan, pihaknya juga menurunkan 10 personel melakukan penyemprotan di Perum Bumi Cempaka Indah guna mengansipasi persebaran covid-19.

"Kami juga menempatkan dan menyiapkan petugas pos, pengawalan logistik, dan petugas yang standby," katanya.

Baca Juga: MILO Gelar Virtual Run, Yuk Segera Daftar

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x