Membeludak! Pendaftar Program Kartu Prakerja Gelombang 9 Sebanyak 5,8 Juta dari Kuota 800 Ribu

- 21 September 2020, 14:34 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9 Telah Resmi Ditutup Siang Ini
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9 Telah Resmi Ditutup Siang Ini /Instagram.com/@prakerja.go.id

GALAMEDIA - Pendaftaran Gelombang 9 Kartu Prakerja resmi ditutup pada Senin 21 September 2020 sekitar pukul 12.00 WIB. Program ini bakal dilanjut pada gelombang 10.

Pada gelombang 9 ada 5,8 juta orang yang mendaftar program Kartu Prakerja. Sedangkan jumlah kuota peserta sebanyak 800 ribu peserta.

Head of Communication Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan pengumuman hasil pendaftaran akan diumumkan dalam waktu dekat. Begitu juga dengan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10.

"Pengumuman hasil seleksi dan pembukaan gelombang 10 akan segera kami umumkan," katanya Senin 21 September 2020.

Baca Juga: Gator Nurmantyo Dituding Makar, Presidium KAMI: Ketika Pancasila Terancam Sebagian Besar Malah Diam!

Saat ini, jumlah peserta dari gelombang 1-9 sudah mencapai 5,4 juta orang. Maka, tersisa sekitar 200 ribu peserta yang akan dijaring di Kartu Prakerja gelombang 10.

Pendaftaran Kartu Prakerja bisa diikuti masyarakat melalui akses ke situs resmi www.prakerja.go.id. Kemudian, ikuti panduan pendaftaran.

Jika lolos, maka peserta akan mendapat pemberitahuan melalui SMS. Pada program ini, pemerintah memberikan insentif sebesar Rp3,55 juta per peserta.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Cs Hendak Dilaporkan Dugaan Makar, KAMI Curigai Adanya Fenomena Aneh

Terdiri dari insentif pelatihan Rp2,44 juta, biaya pelatihan Rp1 juta, dan bonus survei Rp150 ribu. Rencananya, program Kartu Prakerja akan dilanjutkan pemerintah pada tahun depan, namun belum diumumkan secara resmi seperti apa mekanismenya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x