Dinsos KBB Telah Salurkan Bantuan Sosial Beras untuk 76.198 KPM PKH

- 21 September 2020, 18:57 WIB
Kepala Dinsos Kabupaten Bandung Barat, Heri Partomo (ketiga kiri) menyerahkan bantuan sosial beras untuk KPM PKH di Desa Giri Asih, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Senin 21 September 2020. (Foto: Ziyan Muhammad Nasyith/Galamedia)** /

GALAMEDIA - Kementerian Sosial RI melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Bulog kembali menyalurkan bantuan sosial beras tahap II untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Kabupaten Bandung Barat.

Kepala Dinsos Kabupaten Bandung Barat, Heri Partomo menjelaskan, sebagaimana kebijakan dari Kemensos, bantuan beras tahap II akan disalurkan total untuk 76.198 KPM yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

"Jadi KPM PKH yang mendapat bantuan ini masuk data lama pada Juli jumlahnya ada sekitar 76 ribu KPM. Sementara sampai dengan sekarang data KPM itu sudah 86 ribu. Sudah ada KPM baru," ujar Heri saat penyaluran bantuan di Desa Giri Asih, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Senin 21 September 2020.

Baca Juga: Benarkah Wilayah Jawa Barat Terlarang bagi Warga DKI Jakarta?

Heri mengatakan, penyalurannya akan dilakukan secara bertahap mulai hari ini ke 53 titik distribusi di 7 desa yang ada di Kecamatan Batujajar dan Padalarang.

"Per hari ini akan didistribusikan kepada 3.153 KPM di 7 desa di 2 kecamatan. Masing-masing KPM akan mendapatkan paket 15 kilogram beras," katanya.

Heri menyebut, untuk tahap II ini penyaluran akan dilakukan sekaligus untuk bantuan Agustus dan September.

"Harusnya Agustus dan September, tapi kebijakan dari Kementerian baru turun bulan September, jadi bulan ini masing-masing KPM dapat langsung 2 paket berarti total 30 kilogram," jelasnya.

Baca Juga: Menteri Agama Positif Covid-19, Doa Anak Buah Habib Rizieq Mengejutkan

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X