72 persen Pasien Covid-19 Sembuh, Reisa Broto Asmoro: Indikasikan Pengobatan di Indonesia Efektif

- 21 September 2020, 19:33 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro /Humas Satgas Penanganan Covid-19

GALAMEDIA - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro mengungkapkan angka kesembuhan kasus covid-19 (virus corona) di Indonesia cukup tinggi.

Dia mengatakan jumlah pasien sembuh pernah mencapai empat ribuan.

“Jumlah kesembuhan dalam satu hari pernah mencapai lebih dari 4.000 pasien. Total pasien sembuh sejak Maret 2020 hingga saat ini sudah lebih dari 180 ribu orang. Artinya, lebih dari 72% pasien positif covid di Indonesia sembuh,” katanya saat konferensi pers di Kantor Presiden, Senin 21 September 2020.

Untuk hari ini, jumlah total pasien sembuh covid-19 bertambah 3.470. Lalu jumlah kasus selesai isolasi Covid-19 di pekan ketiga September juga meningkat dibandingkan pekan sebelumnya.

Baca Juga: Banjir Kiriman Mengancam Jakarta dan Depok! Bogor Hujan Deras

“Ini berarti terapi yang diterapkan para tenaga medis di Indonesia efektif. Mulai dari pemberian obat yang menekan infeksi virus di tubuh pasien, mempercepat masa penyembuhan, mengurangi risiko kematian,” ucapnya.

“Termasuk juga menguatkan imunitas tubuh pasien. Baik melalui kombinasi obat yang optimal maupun asupan gizi yang seimbang,” tuturnya.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19.

Baca Juga: Presidium KAMI Gatot Nurmantyo Ingatkan Presiden Jokowi Berpotensi Langgar Undang-undang

“Terima kasih rekan sejawat, kolega dokter, perawat, tenaga laboratorium, ahli farmasi dan ahli gizi beserta semua tenaga kesehatan yang tidak dapat disebut satu per satu. Karena kerja keras teman-teman semua, banyak saudara-saudara kita yang sudah kembali sehat,” tuturnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x