Gak Mau Kebanjiran Seperti yang Sudah-sudah, Warga RW 03 Leuwigajah Kerja Bhakti Bersihkan Selokan

- 21 September 2020, 20:53 WIB
Warga RW 03, aparat Keluraha Leuwigajah, dan Kampung Siaga Bencana (KSB) Leuwigajah melaksanakan kerja bakti, membersihkan drainasse di Jalan Sadarmanah, Kelurahan Leuwigajah   /Laksmi Sri Sundari/

GALAMEDIA - Sebagai upaya mengantisipasi banjir di musim hujan, warga RW 03 besama Kampung Siaga Bencana (KSB) Leuwigajah melaksanakan kerja bakti, membersihkan drainasse di Jalan Sadarmanah, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan.

Kegiatan tersebut juga sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19, dengan tetap menjaga lingkungan agar tetap bersih.

"Kegiatan kerja bakti ini harus terus dilakukan, sebagai bagian dari memutus mata rantai Covid-19, yang dimulai dari lingkungan tempat tinggal," ungkap Kepala Seksi Sarana Prasarana Kelurahan Leuwigajah, Dini Gusniar, Senin 21 September 2020.

Baca Juga: Simak Aturannya! Mendagri, DPR RI, dan KPU Sepakat Pilkada Serentak 2020 Digelar 9 Desember 2020

Menurut Dini,  saat pandemi Covid-19 seperti ini, kerja bakti di lingkungan masyarakat sangat diperlukan. "Apalagi penanganan Covid-19 tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi saja, melainkan juga adanya keterlibatan dari warga," ujarnya.

Dikatakan Dini, kegiatan kerja bakti bersama warga ini juga sekaligus sebagai salah satu untuk menampung aspirasi masyarakat.

"Warga menyampaikan kalau banyak saluran air di wilayah RW 03 yang tidak terkoneksi satu sama lain. Akibatnya di Jalan Sadarmanah sering dilanda banjir pada saat musim hujan. Salah satunya karena saluran air yang selama ini sering mampet, lantaran adanya gunungan pasir yang menyumbat," tururnya.

Baca Juga: Sedikit Lagi! Kuota Kartu Prakerja Tinggal Tersisa 200 Ribu

Dini mengatakan, berbagai persoalan yang dihadapi warga tidak cukup dengan sosialisasi, melainkan juga perlu turun ke lapangan secara langsung.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X