Prodi Manajemen Haji dan Umroh, Prodi Baru di UIN SGD Bandung

- 22 September 2020, 16:14 WIB
/

GALAMEDIA - Menjelang semester baru, perkuliahan akan kembali dilaksanakan, khususnya di UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung yang saat ini menambah prodi baru di Fakultas Dakwah dan Komunikasi, yakni Prodi Manajemen Haji dan Umroh (MHU).

Menurut Ketua Prodi MHU, Asep Iwan Setiawan, pihaknya telah menyiapkan diri dalam penerimaan mahasiswa baru dengan melakukan promosi melalui jalur website prodi, media sosial prodi serta melalui jaringan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat dengan bagian Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) maupun PHU kabupaten kota, serta sosialisasi prodi pada KBIH melalui Forum KBIH Provinsi Jawa Barat.

"Secara administratif prodi MHU sudah memiliki izin penyelenggaraan dari Kemenag Pusat dan akreditasi Baik dari Ban PT sebagai syarat dalam pendirian prodi baru," ucapnya, Selasa, 22 September 2020.

Baca Juga: Unik dan Menarik Perhatian, Ini 5 Tanaman Hias Berdaun Besar yang Akan Menghijaukan Rumah Anda

Selanjutnya masih kata Asep, kurikulum MHU telah dikaji oleh para pakar dan para stakeholder lainnya seperti kemenag, KBIH dan guru besar UIN.

Adapun, jumlah mahasiswa baru MHU yang registrasi sebanyak 118 orang, "Dari yang lulus 120 orang, 2 orang lagi mengundurkan diri karena memilih prodi lain," lanjutnya.

Langkah lain yang dilakukan Asep, pertama, penyusunan jadwal perkuliahan dan penugasan dosen untuk mengajar pada prodi MHU. Selain itu, persiapan dosen dan mahasiswa untuk bisa menggunakan e-konws (lms) uinsgd sebagai media pembelajaran selama covid,

Baca Juga: Ganti Barang yang Sering Hilang, RJ Nekat Bobolo Brankas Toko Tempatnya Bekerja

Lalu kedua, pihaknya melakukan update informasi prodi melaui website prodi dan medsos serta Whastapp Group mahasiswa baru MHU. Ketiga, menjalin kerjasama dengan kementerian agama dan KBIH maupun travel.

Kemudian keempat, menyiapkan laboratorium MHU yang representatif dan membangun perkumpulan ahli MHU dengan perguruan tinggi lain yang memiliki prodi sama.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x