Tertinggi Sejak Maret, Dalam 5 Hari Kasus Positif Covid-19 di Garut Mencapai 70 Orang

- 22 September 2020, 16:52 WIB
Bupati Garut, Rudy Gunawan SH
Bupati Garut, Rudy Gunawan SH /Agus Somantri/


GALAMEDIA- Dalam lima hari terakhir, terjadi penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Garut sebanyak 70 orang. Penambahan rata-rata kasus sebanyak 15 orang per hari merupakan angka tertinggi sejak bulan Maret.

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, peningkatan kasus positif Covid-19 sejalan dengan peningkatan angka kematian sebesar 125 persen sejak dua minggu terakhir.

"Saat ini penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Garut lebih disebabkan oleh infeksi lokal dengan warga asli Garut yang menyebarkannya," ujarnya, Selasa 22 September 2020.

Baca Juga: Minta Dikembangkan Pariwisata di Kabupaten Sumedang, Dirut BIJB Temui Bupati

Menurut Rudy, pihaknya sudah membuat rancangan Perbup Nomor 48 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dalam Penanganan Covid-19, yang mengatur hal yang berhubungan dengan zona perbatasan wilayah, jam malam dan lain sebagainya.

Selain itu, lanjut Rudy, pihaknya juga akan mengkaji segala masukan, di antaranya penerapan pembatasan sosial berskala mikro (PBSM) di beberapa tempat yang telah diusulkan jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Garut dengan melakukan upaya tracking, tracing dan testing, menyediakan layanan perawatan bagi kasus sesuai kriteria gejala, mengatur jam kerja Work From Home (WFH).

Baca Juga: TNI Buka Akses Jalan Untuk Pergerakan dan Peningkatan Ekonomi Desa

"Dan mengadakan survei tingkat kepatuhan menjalankan protokol kesehatan pada masyarakat Garut," ucapnya.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x