Pangdam III Siliwangi: Pandemi Covid-19, Kebutuhan Darah Tinggi

- 22 September 2020, 20:15 WIB
/

GALAMEDIA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75, Kodam III/Siliwangi melaksanakan kegiatan donor darah di Aula Manunggal Denmadam III/Siliwangi, Jln. Kalimantan, Kota Bandung, Selasa 22 September 2020.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh Prajuri TNI AD dan PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD III/Siliwangi dengan tema "Darahku Mengalir Untuk Negeriku".

Baca Juga: Wagub Jabar Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Kecamatan Cicurug Sukabumi

Sebelum melakukan donor darah, para peserta terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan dasar seperti tensi darah. Selanjutnya bagi para peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat langsung melaksanakan proses pengambilan darah.

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan bakti sosial dan kepedulian sesama dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah. 

Baca Juga: Menteri Kesehatan Mengundurkan Diri, Akui Gagal Tangani Covid

Menurutnya kebutuhan stok darah cukup tinggi, terlebih di masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, dibutuhkan peran serta dari semua elemen masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan darah tersebut. Salah satunya dengan mendonorkan darah secara rutin dan teratur. 

"Jadi kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian dan kemanusiaan dari Kodam III/Siliwangi, kepada mereka yang membutuhkan darah. Karena setetes darah sangat bermanfaat bagi kehidupan," ungkapnya. 

Baca Juga: Evaluasi SAKIP & RB, Ridwan Kamil: Seribu Masalah Harus Lahirkan Seribu Aplikasi

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X