Pemerintah Sosialisasikan Pembangunan Jalan Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap

- 22 September 2020, 21:14 WIB
/

GALAMEDIA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI bersama Tim Persiapan Rencana Pengadaan Tanah serta jajaran Muspika Paseh lakukan sosialisasi rencana pengadaan tanah untuk pembangunan jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap. Sosialisasi yang dihadiri para pemilik lahan dan perwakilan pemilik lahan itu digelar di GOR Desa Cijagra Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, Selasa 22 September 2020. 

Hadir perwakilan dari Kementerian PUPR RI Furkon Nurrohim, Tim Persiapan Rencana Pengadaan Tanah Iwan Kurniawan, Camat Paseh Heri Mulyadi dan jajaran Muspika. 

Baca Juga: Ade Londoh Viral dengan Ucapan Kasar saat Promosikan Odading, Merusak dan Menjatuhkan Orang Sunda

Camat Paseh mengatakan, pemerintah pusat mentargetkan  pada 2024 mendatang, pembangunan tol tersebut sudah bisa dipakai sebagai akses transfortasi. Di Kecamatan Paseh, ada lima desa yang akan terkena dampak dalam proyek nasional pembangunan tol tersebut, yakni Desa Cijagra, Tangsimekar, Cigentur, Cipedes dan Desa Karangtunggal. 

"Kita dari Muspika Paseh hanya melakukan pengawalan proyek nasional," katanya. 

Dikatakannya, ada sejumlah kecamatan di Kabupaten Bandung yang akan terkena proyek pembebasan tol tersebut, di antaranya Kecamatan Bojongsoang, Rancaekek, Solokanjeruk, Majalaya, Paseh, Cikancung, dan Nagreg. 

Baca Juga: Pangdam III Siliwangi : Kebutihan Darah Cukup Tinggi, Terutama Dimasa Pandemi Covid-19

Tim Panitia Persiapan Rencana Pengadaan Tanah Iwan Kurniawan mengatakan akan ada pembangunan jalan tol yang melintasi Kecamatan Paseh dari kawasan Gedebage sampai Tasikmalaya dan Cilacap. 

"Untuk pelaksanaan pembangunan jalan tol akan dimulai tahun ini. Mulai tahapan persiapan, mulai dari sosialisasi ini," kata Iwan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X