LAZ Al Azhar Bantu Evakuasi Korban Banjir Bandang Sukabumi, Penyintas Butuh Bantuan Segera  

- 22 September 2020, 22:15 WIB
/

GALAMEDIA - Banjir bandang menerjang ratusan rumah warga di tiga kecamatan akibat meluapnya sungai Citarik - Cipeuncit, Sukabumi, Senin malam 2Q September 2020.

Bencana alam tersebut membuat sejumlah relawan terjun ke lokasi bencana, termasuk Tim FORMULA tanggap bencana LAZ Al Azhar terjun menuju Kp. Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Selasa 22 September 2020.

Hujan deras yang terjadi beberapa terakhir ini membuat sungai tidak mampu membendung intensitas air yang terus meningkat dengan ketinggian air 5-6 meter.

Baca Juga: Raih Opini WTP yang 10 Kali, Rudy Ingin yang Ke-11 Berturut-turut  

Menurut pantauan Koordinator Lapangan FORMULA, Kholis mengatakan banjir bandang yang terjadi telah mengakibatkan puluhan rumah mengalami kerusakan, pabrik roti, kendaraan, dan jembatan hanyut terbawa arus yang deras.

Berdasarkan data setempat tercatat ada 3 korban jiwa yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sementara korban lainnya harus mengungsi di posko-posko yang disediakan.

Senada dengan data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan jumlah rumah terdampak banjir bandang sebanyak 97 unit. Di antaranya sebanyak 12 Unit rumah hanyut dan 85 Unit terendam banjir.

Baca Juga: 103 Gram Sabu Dipesan R Melalui Operator Telepon Seluler di Bandung

“Kami bergerak langsung ke lapangan untuk membantu mengevakuasi para korban yang masih terjebak banjir juga melakukan aksi pembersihan lingkungan bekas puing-puing material yang terbawa banjir,” ungkap Kholis.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X