Kasus Terus Meningkat, Israel Nyatakan Status Darurat Covid-19

- 23 September 2020, 07:45 WIB
ilustrasi bendera Israel
ilustrasi bendera Israel /Pikiran Rakyat



GALAMEDIA - Akibat kasus Covid-19 terus meningkat, Kementerian Kesehatan Israel, Senin, 21 September 2020, menyatakan status darurat di seluruh rumah sakit.

Dalam surat yang ditujukan kepada kepala rumah sakit, yang salinannya dilihat oleh Xinhua, dirjen kementerian Hezi Levi memperingatkan, sistem kesehatan Israel diprediksikan bakal melebih batas kapasitas dalam hitungan pekan atau beberapa hari ke depan.

Dalam 10 hari, menurut Levi seperti dilansirkan Antara, Selasa 22 September 2020, akan ada tambahan 200 hingga 300 pasien Covid-19 dalam kondisi serius, termasuk yang menggunakan ventilator.

Baca Juga: Waspadai, Penyakit Berbahaya Ini Mengintai Anda Jika Duduk Terlalu Lama

Pada Senin, 21 September 2020, jumlah pasien kritis Covid-19 di Israel mencapai rekor 651 orang, dari 1.348 pasien rawat inap saat ini.

"Seperti dalam kondisi darurat, saya berharap manajemen rumah sakit terlibat dalam upaya nasional untuk mengatasi beban morbiditas," tulis Levi.

Levi juga mengumumkan pembentukan markas operasi nasional, yang akan beroperasi selama 24 jam penuh, untuk mengawasi aktivitas Covid-19 di seluruh rumah sakit serta memberikan solusi bagi masalah yang dihadapi mereka.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x