Ajay Minta FKDM Peka pada Gejala Bencana Alam dan Bencana oleh Manusia

- 23 September 2020, 15:00 WIB
FKDM Kota Cimahi dilantik Wali Kota
FKDM Kota Cimahi dilantik Wali Kota /Laksmi Sri Sundari/

GALAMEDIA - Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna melantik pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Cimahi Periode 2020-2025, bertempat di kediamannya Jalan Karya Bakti, Rabu (23/9).

Ajay berharap kepada para pengurus FKDM yang baru, agar mampu memberikan kontribusi yang terbaik, serta mampu mengemban tugas, dan tanggung jawab dengan penuh amanah. Terlebih saat ini masih masa pandemi global Covid-19, yang telah mempengaruhi sendi-sendi kehidupan masyarakat.

"Semoga nantinya program-program kerja yang diusung kepengurusan yang baru dikukuhkan pada hari ini, akan mampu memberikan manfaat untuk kemajuan, terutama di bidang keamanan, dan ketertiban masyarakat di Kota Cimahi," bebernya.

Baca Juga: Ini 4 Tipe Kepribadian Pria Berdasarkan Nama Kerajaan Hewan, Pilih yang Mana Sist?

Dijelaskan Ajay, pembentukan FKDM di Kota Cimahi merupakan salah satu wujud dan upaya pemerintah daerah untuk menjalin sinergitas dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh etnis, tokoh pendidikan dan lain-lain.

"Serta bertujuan untuk membangun dan memelihara kondisi kepekaan, kesiagaan dan antisipasi masyarakat dalam menghadapi berbagai potensi, dan indikasi timbulnya bencana, baik bencana perang, bencana alam, maupun bencana karena ulah manusia, khususnya di wilayah Kota Cimahi," tuturnya.

Menurut Ajay, FKDM pada dasarnya merupakan wadah bagi elemen masyarakat yang dibentuk dalam rangka menjaga, dan memelihara kewaspadaan dini di tengah masyarakat.

Baca Juga: Pilkada Serentak 2020 Berlanjut, KPU Sebut Bakal Berbahaya Bagi Semua Orang

"Sekaligus sebagai instrumen atau alat bantu pemerintah dalam menyelenggarakan urusan keamanan, ketenteraman, dan ketertiban melalui upaya deteksi dini terhadap potensi, dan kecenderungan ancaman, serta gejala atau peristiwa bencana alam, dan bencana oleh manusia," tuturnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x