Audensi Ditolak DPRD Garut, Kaum Petani Diajak Pertemuan Dengan Fraksi Demokrat di Sekretariat DPC

- 23 September 2020, 15:21 WIB
Kaum Petani Diajak Pertemuan dengan Fraksi Demokrat di Kanotr DPC Demokrat
Kaum Petani Diajak Pertemuan dengan Fraksi Demokrat di Kanotr DPC Demokrat /Robi Taufik/


GALAMEDIA - Puluhan petani Garut yang tergabung dalam wadah Masyarakat Tani Menggugat, harus kecewa lantaran tidak ditolak masuk oleh lembaga DPRD Garut, saat hendak menyampaikan aspirasi terkait sulit dan langkanya kebutuhan pupuk.

Berdasarkan pantauan, para wakil rakyat malah lebih memilih asik membahas anggaran perubahan tahun 2020 yang bertempat di ruang paripurna utama.

Namun guna menampung aspirasi para petani, Fraksi Demokrat DPRD Garut melalui Dadang Sudrajat, langsung menerima mereka dan mengalihkan lokasi di kantor Sekretariat DPC Demokrat, Jalan Proklamasi, Garut.

Sontak puluhan para petani merasa disanjung mau diterima oleh Fraksi Demokrat, walaupun lokasinya dipindahkan atas inisiatif partai Demokrat.

Baca Juga: Dibalik Kecantikannya Tanaman Hias Ini Ternyata Beracun, Ini 7 Jenisnya yang Harus Diwaspadai

Koordinator aksi Masyarakat Tani Menggugat, Ayi Suryana mengaku kecewa dengan sikap DPRD Garut yang melakukan penolakan, apalagi sampai tidak menerima kedatangan para petani guna menyampaikan keluhan dan aspirasi.

"Petani juga memiliki hak yang sama, apalagi yang akan disampaikan terkait kelangkaan pupuk dan harga yang mahal," ujar Ayi, Rabu, 23 September 2020.

Dikatakan Ayi, banyak persoalan yang saat ini dihadapi oleh petani di Kabupaten Garut, salah satunya regulasi penyaluran pupuk. Diduga saat ini dikuasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, termasuk pupuk subsidi yang menggunakan kartu tani.

Baca Juga: Kritik Pidato Presiden Jokowi di Sidang PBB, Andi Arief: Kalau Kita Sedang Sudah, Jelaskan Saja!

"Persoalannya sangat krusial. Tetapi wakil rakyat terkesan menutup diri bergandengan dengan petani," ucapnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x