Diawasi Langsung oleh Ratu, Diyakini sebagai Penyelamat Monarki Inggris Kate Middleton dalam Tekanan

- 23 September 2020, 16:10 WIB
Kate Middleton menggunakan gaun hijau yang menawan.*
Kate Middleton menggunakan gaun hijau yang menawan.* /Instagram @kensingtonroyal

GALAMEDIA - Kedekatan Kate Middleton dengan Ratu Elizabeth saat ini sudah bukan lagi rahasia. Bebas kontroversi sejak menikah dengan  Pangeran William sembilan tahun lalu, Kate juga dianggap tangguh menghadapi media.

Sepuluh tahun lamanya menjalin hubungan dengan Will sebelum  pernikahan, Kate menjadi bulan-bulanan paparazzi. Kerap menghiasi tabloid seiring waktu, media mulai mengakui sosoknya yang tahan banting.

Perannya semakin kuat setelah Ratu mencoret Pangeran Andrew yang namanya dikaitkan dengan kasus paedofil internasional Jeffrey Eipstein. Ditambah Megxit yang kian menempatkan  Kate sebagai sosok sentral.

Tak banyak bicara dan menerima peran sebagai pendamping Pangeran William, Kate disebut sebagai sosok penyelamat monarki Inggris. Namun kini muncul kekhawatiran jika label tersebut membuatnya dalam tekanan.

Baca Juga: Ini Dia Hakikat Sabar

Dikutip dari The Express belum lama ini, pakar istana Antonio Caprarica dalam podcast God Save the Queen mengakui monarki Inggris tak asing dengan sosok penguasa perempuan.

Ia juga mengakui saat Ratu Elizabeth mundur,  bukan Camilla istri Pangeran Charles yang akan menjadi sosok utama monarki melainkan Kate. Bahkan Ratu dan Pangeran Philip mengawasi langsung Kate agar tak melakukan kesalahan.

Tanpa mengesampingkan tekanan yang mungkin dihadapi Duchess of Cambridge, menurutnya Kate akan mampu melalui tekanan. Ini karena menurutnya Kate memiliki banyak kelebihan dibanding anggota senior istana lainnya.

"Kate punya karisma, kecantikan, ketenangan dan kecerdasan. Banyak faktor yang dibutuhkan untuk menjadi ratu dan dia memilikinya,” ujarnya.

Antonio kepada The Express juga menegaskan sejarah mencatat banyak dinasti yang mampu bertahan berkat ketangguhan perempuan. Catatan sejarah yang bukan tak mungkin juga akan ditorehkan Kate.

Hal senada disampaikan pakar lainnya Erin Hill. Menurutnya faktor utama ketangguhan Kate datang dari hubungan yang mapan dengan William.

“Mereka mengenal sejak kuliah dan tak terburu-buru menuju altar. Waktu membuktikan Kate pasangan terbaik bagi William. Seperti Pangeran Philip untuk Ratu, Kate memahami perannya sebagai pendukung, tak pernah berusaha menjadi pusat perhatian.”

Baca Juga: Jabar Intens Tingkatkan Tes PCR, Dua Daerah Tembus Standar WHO

Alasan lain yang membuat Kate terlihat sempurna adalah kemampuannya menjalankan peran rumah tangga sebagai istri dan ibu daro George, Charlotte dan Louis. Sejauh ini Kate bisa menyeimbangkan tugas dan kewajibannya.

Antonio mengatakan, sudah saatnya publik memberikan dukungan penuh pada Kate yang setiap hari kian dekat pada tahta yang akan membuatnya dikenal sebagai Queen Catherine.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Express


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x