Ketika Hujan Deras Disertai Butiran Es Guyur Kota Cimahi, Tiga Pohon Tumbang Tutup Jalan

- 23 September 2020, 16:15 WIB
pohon tumbang di Cimahi akibat hujan deras disertai butiran s
pohon tumbang di Cimahi akibat hujan deras disertai butiran s /Laksmi Sri Sundari/

GALAMEDIA - Hujan deras disertai butiran es dan angin kencang yang terjadi di wilayah Kota Cimahi, pada Rabu 23 September 2020 sore, menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Setidaknya ada 3 lokasi pohon tumbang yang dilaporkan petugas Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi.

Ketiganya berada di Jalan Gatot Subroto, Jalan Sriwijaya, dan Cibabat atau Jalan Amir Mahmud. Pohon tumbang tersebut lokasinya tepat berada pinggir jalan raya, sehingga sempat membuat arus lalulintas tersendat.

Beruntung, sejumlah petugas dari Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, BPBD Kota Cimahi, dan Polres Cimahi segera melakukan tindakan sesuai tugasnya masing-masing, sehingga kemacetan lebih parah dapat dihindarkan.

Baca Juga: Diawasi Langsung oleh Ratu, Diyakini sebagai Penyelamat Monarki Inggris Kate Middleton dalam Tekanan

Hujan deras disertai butiran es di kawasan Cimahi dan sekitarnya mulai turun sejak pukul 14.40 WIB. Hujan pun membuat sejumlah ruas jalan di Cimahi dan sekitarnya disergap banjir cileuncang.

Sejumlah petugas gabungan dari Satpol PP dan Damkar, BPBD, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) langsung bergerak cepat dengan melakukan pemotongan pohon tumbang yang menghalangi jalan.

"Berdasarkan laporan yang masuk ada 3 lokasi pohon tumbang, di Jalan Gatot Subroto dekat SMAN 5, Jalan Sriwijaya dekat Pasar Antri, dan Cibabat deket KFC," ungkap Kepala Seksi (Kasi) Penanggulangan dan Penyelamatan pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Muhammad Nur Effendi.

Baca Juga: Duh, Ini 6 Mitos Wanita Karier yang Masih Dipercaya Sampai Sekarang

Pihaknya langsung menurunkan petugas, melakukan evakuasi pohon yang tumbang, kemudian melakukan assesment. "Kita lakukan pemotongan dengan menggunakan gergaji," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x