Astra Bagikan 250 Masker bagi Teman-teman Tuli

- 23 September 2020, 16:29 WIB
/Yeni Siti Apriyani/

GALAMEDIA - Sebanyak 250 buah masker ramah tuli diberikan kepada teman tuli di Kota Bandung. Masker ini diberikan Branch Head Asuransi Astra Bandung, Oss Linson melalui Billy Birlan Purnama selaku Ketua DPC Gerkatin Bandung di Kantor Asuransi Astra Cabang Bandung Jln. Ir Juanda No 80, Rabu 23 September 2020.

"Tak hanya masker ramah tuli, kami juga memberikan bantuan 50 paket sembako kepada teman tuli terdampak Covid-19. Paket sembako ini betisikan beras, gula pasir, minyak, kecap manis, tepung terigu, susu bubuk, dan mie instan dengan total nilai Rp200.000,00 untuk setiap paketnya," ujar Oss Linson.

Dikatakannya, pemberian masker ini merupakan bentuk kepedulian terhadap teman-teman tuli di tengah mewabahnya virus Covid-19.

Baca Juga: Akibat Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah Warga di Kecamatan Banjaran Alami Kerusakan

"Kami berharap dengan bantuan sembako dan masker transparan yang kami berikan, setidaknya dapat membantu meringankan beban teman-teman Tuli yang terdampak dari segi pemenuhan kebutuhan pokok dan bentuk support kami untuk mempermudah komunikasi teman-teman Tuli yang hanya mengandalkan membaca gerak bibir lawan bicaranya,” ujar Oss Linson.

Ditengah pandemi Covid-19, pihaknya tidak ingin melupakan keberadaan kaum disabilitas.

"Saat seluruh masyarakat diwajibkan untuk melindungi diri dengan selalu menggunakan masker, kita lupa bahwa ada teman-teman yang terkena dampak lain dengan adanya penggunaan masker ini, yaitu teman Tuli," katanya.

Baca Juga: Minuman Bir dan Cap Tikus Dipercaya Bisa Bunuh Covid-19, Ini Kata Mendagri Tito Karnavian

Untuk individu yang normal, ungkapnya, tentunya masih bisa berkomunikasi meski masker. Namun lain halnya dengan teman-teman tuli yang mengalami kesulitan untuk dapat berkomunikasi dengan menggunakan masker setiap saat. Sebab, teman-teman tuli mengandalkan membaca gerak bibir dan ekspresi wajah lawan bicara saat ingin berkomunikasi.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x