Uu Ruzhanul Ajak Ulama dan Pondok Pesantren Jaga Kondusivitas Jabar

- 23 September 2020, 17:03 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat bersilahturahmi dengan pimpinan pondok pesantren dan ulama via video conference di Rumah Dinas Wakil Gubernur Jabar, Kota Bandung, Rabu (23/9/20). (Foto: Humas Jabar) /

GALAMEDIA -- Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengajak pimpinan pondok pesantren dan ulama untuk sama-sama menjaga keamanan, ketentraman, dan kondusivitas di Jabar.

Kang Uu mengatakan, keamanan, ketentraman, dan kondusivitas Jabar dapat dirawat apabila ulama, umara (pemerintah), dan masyarakat, intens bersilahturahmi.

"Kami ingin ada hubungan emosional yang baik antara Pemerintah Daerah Provinsi Jabar dengan para ulama," kata Kang Uu saat bersilahturahmi dengan pimpinan pondok pesantren dan ulama via video conference di Rumah Dinas Wakil Gubernur Jabar, Kota Bandung, Rabu 23 September 2020.

Baca Juga: Gugurkan 32.760 janin, Klinik Aborsi Raup Keuntungan Rp 10 Miliar

Sebagai Panglima Santri Jabar, Kang Uu mengapresiasi komitmen TNI/Polri menjaga keamanan dan kondusivitas, termasuk dalam kegiatan-kegiatan keagamaan di Jabar. Ia pun mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga ulama.

"Mari jaga ulama dengan umat, mari jaga menjaga ulama dengan aparat," ucapnya.

Selain itu, Kang Uu meminta para ulama untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dalam setiap kegiatan keagamaan. Jangan sampai, kata ia, kegiatan keagamaan di Jabar yang menjadi klaster penularan Covid-19.

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta Warga Jabar Pelajari Budaya Tangguh Bencana, Pemprov Perispakna Cetak Birunya

"Kalau 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabut) dilaksanakan, menurut penelitian, ini (penularan Covid-19) bisa dicegah," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X