Gibran - Teguh dan Bajo Resmi Sebagai Paslon Wali Kota Solo di Pilkada 2020 

- 23 September 2020, 21:11 WIB
Ilustrasi Pemilu
Ilustrasi Pemilu /PRFM

GALAMEDIA. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo, Rabu, 23 September 2020 secara resmi menetapkan pasangan calon (Paslon) Wali Kota Solo peserta Pilkada 2020, masing-masing Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa (Gibran - Teguh) dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo). Penetapan Paslon dalam rapat pleno Komisioner KPU yang dipimpin Ketua KPU Kota Solo, Nurul Sutarti, yang tidak dihadiri kedua Paslon, dilaksanakan secara tertutup dan kedua Paslon hanya mengikuti secara daring. 

Ketua KPU Kota Solo, Nurul Sutarti, menjelaskan, proses penetapan Paslon dalam diselenggarakan secara terbatas di kantor KPU dengan agenda tunggal penetapan Paslon. Jalannya rapat pleno ditayangkan secara live streaming youtube dan hasilnya Paslon Gibran-Teguh dan Bajo dinyatakan memenuhi syarat administratrif sebagai peserta Pilkada 2020. 

Baca Juga: Ilmuwan Klaim Temukan Jejak Kaki Manusia Arab Pertama

"Kami sudah menetapkan Paslon dalam rapat pleno. Tahapan aelanjutnya, Paslon harus segera membuka rekening khusus dana kampanye karena sehari sebelum tahapan kampanye harus menyerahkan laporan awal dana kampanye," katanya.

Setelah penetapan Paslon tersebut, sambung Nurul, KPU akan menyerahkan surat keputusan penetapan kepada Paslon, partai pengusung dan Bawaslu. Agenda berikutnya, Kamis, 24 September 2020 KPU Kota Surakarta akan dilakukan rapat pleno terbuka pengundian  nomor urut Paslon di Hotel Sunan.

Baca Juga: Sah, KPU Kabupaten Tasikmalaya Tetapkan Empat Paslon Maiu di Pilkada Serentak

"Setelah masing-masing Paslon mendapatkan nomor urut, pada 26 September 2020 merupakan hari pertama kampanye. Kami berharap masing-masing Paslon melaksanakan kampanye damai, untuk meneguhkan komitmen tim pendukung dan tim kampanye agar disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid -19," jelasnya.***

 

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x