Kamis Siang hingga Sore Diprediksi Diguyur Hujan Ringan, BMKG : Waspadai Pancaroba

- 24 September 2020, 06:40 WIB
pohon tumbang di Cimahi akibat hujan deras disertai butiran s
pohon tumbang di Cimahi akibat hujan deras disertai butiran s /Laksmi Sri Sundari/


GALAMEDIA - Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah Bandung dan sekitarnya pada Kamis 24 September 2020, siang hingga sore bakal diguyur hujan ringan hingga sedang. Suhu 25 - 32°C, kelembapan udara 55 - 75 % dan kecepatan angin 10 - 20 km/jam ke Timur.

Ubtuk wilayah Jabar sepanjang Kamis diprediksi cerah berawan hingga berawan dengan suhu 25 -33°C, kelembapan udara 55 - 75 % dan kecepatan angin 10 - 20 km/jam ke Timur.

Baca Juga: Stadion Gajayana Direnovasi, Persipura Berharap Bisa Gunakan Stadion Kanjuruhan

BMKG telah mengeluarkan informasi peringatan cuaca ekstrem skala waktu 3 jam-an untuk wilayah Jawa Barat sebelum terjadinya banjir bandang pada tanggal 21 September 2020 sebanyak 5 kali mulai dari jam 13.45 WIB hingga 22.50 WIB.

Selama bulan September-Oktober ini, periode peralihan musim (pancaroba) dari kemarau ke penghujan masih berlangsung di beberapa wilayah Indonesia, dimana kondisi hujan tidak merata dapat terjadi dengan intensitas sedang hingga lebat dalam durasi singkat.

Baca Juga: Piala Liga: Singkirkan Leicester, Arsenal Berpeluang Bertemu Liverpool di Putaran Empat

Pada masa peralihan musim ini, perlu diwaspadai potensi cuaca ekstrem seperti hujan lebat dalam durasi singkat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang, angin puting beliung, bahkan fenomena hujan es.

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x