Heboh Surat Nikah dan Akta Cerai Sukarno-Inggit Garnasih Dijual di Medsos, Harga Sangat Amat Mahal!

- 24 September 2020, 11:31 WIB
Surat nikah dan surat cerai Bung Karno dan Inggit Ganarsih dijual di Instagram. (Foto: Instagram @popstoreindo) /


GALAMEDIA - Surat nikah dan akta cerai milik Presiden RI pertama Sukarno dengan Inggit Ganarsih dijual di media sosial.

Dua dokumen pernikahan tersebut diklaim asli. Dokumen tersebut selama ini disebut disimpan oleh cucu dari Inggit Garnasih.

Akun yang mengunggah penawaran penjualan surat nikah dan akta cerai itu adalah @popstoreindo di Instagram. Sejumlah foto surat nikah dan akta cerai itu diunggah akun tersebut.

Dalam keterangannya, dokumen tersebut ditawarkan oleh seorang pria di Bandung yang belakangan diketahui adalah cucu Inggit Ganarsih.

Baca Juga: Pasar Cempaka Putih Terbakar, 20 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan

"Seorang bapak di Bandung menawarkan surat nikah dan surat cerai asli Presiden pertama RI Ir. Soekarno dan Ibu Inggit Garnasih. Beliau ternyata cucunya Ibu Inggit. Saya kaget pas baca dokumen sangat bersejarah ini, baru tau juga ternyata yang jadi saksi cerainya Bung Karno & Bu Inggit adalah Bung Hatta, Ki Hadjar Dewantara dan KH. Mas Mansoer," demikain dikutip dalam unggahan Instagram @popstoreindo, Kamis 24 September 2020.

Dalam keterangannya, tidak diberitahukan berapa harga kedua dokumen tersebut. Calon pembeli hanya diarahkan untuk mengirimkan pesan pribadi (personal message/PM) atau langsung mengecek ke rumah penjual.

"Yang minat serius PM saya aja langsung dan cek barang ke rumahnya. Harga sangat amat mahal super fantastis!!!," ujarnya.

Baca Juga: Stop Makan dan Minum Tak Sehat, Jika Tidak Dispepsia akan Mengancam Anda

Saat kembali ditelusuri, postingan tersebut tampaknya sudah dihapus pemilik akun.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X