Innalillahi wainnalillahirojiun, Suami Bupati Bogor Meninggal Dunia Akibat Penyakit Kanker

- 24 September 2020, 11:25 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin /heibogor.com

GALAMEDIA - Kabar duka datang dari Kabupaten Bogor. Yanwar Permadi, suami dari Bupati Bogor, Ade Yasin meninggal dunia pada Kamis 24 September 2020 dini hari karena mengidap kanker paru-paru.

"Sakitnya sudah dari dua tahun kanker paru-paru, kanker stadium empat ketahuannya," ungkap adik kandung Ade Yasin, Zaenul Mutaqin di rumah duka, Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis.

Disebutkannya, penyakit yang diderita almarhum sempat mengalami kesembuhan 95 persen setelah dua tahun berobat ke rumah sakit spesialis penanganan kanker di Guangzhou, China.

Baca Juga: Sebelum Mengikuti Pengundian Nomor Urut, Hj. Yena Laksanakan Doa Bersama

Namun, jadwal berobat pada Februari 2020 untuk menuntaskan penyakit kanker paru-paru kakak iparnya itu terhambat wabah Covid-19 di negeri tirai bambu tersebut.

"Seharusnya Februari almarhum ke sana (China), dan sudah enam kali berobat ke sana. Karena di sana lockdown akibat Covid-19 jadi tidak ke sana," kata Zaenul.

Almarhum kemudian melanjutkan pengobatan di Rumah Sakit Siloam Jakarta selama tujuh bulan, tapi kondisinya tak kunjung membaik.

Baca Juga: Pajak Mobil Baru 0 Persen? Harga Daihatsu New Ayla Cuma Rp86 Juta, Berikut Daftar Lengkapnya

Yanwar Permadi meninggal dunia pada Kamis pukul 01.40 WIB di usianya yang ke-53 setelah mengalami koma beberapa saat di rumah sakit umum daerah (RSUD) Ciawi, Kabupaten Bogor.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X