Serang Gatot Nurmantyo, Denny Siregar: Dulu Berkuasa, Sekarang Bukan Siapa-siapa, Pedih Jenderal!

- 24 September 2020, 12:07 WIB
POTRET Denny Siregar.*
POTRET Denny Siregar.* //Twitter/@Dennysiregar7



GALAMEDIA - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo membeberkan dirinya dicopot oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari jabatannya karena terkait pemutaran film G30S/PKI.

Saat itu Gatot Nurmantyo menginstruksikan kepada jajarannya agar memutar film G30S/PKI secara serempak di seluruh daerah di Indonesia.

Pernyataan itu disentil oleh Pegiat dan penulis buku, Denny Siregar. Dia menyebut, Gatot seperti sedang berhalusinasi.

“Dulu berkuasa, banyak anak buah, apa-apa tinggal perintah, fasilitas tinggal tunjuk saja, tamu datang dari mana-mana, selalu dapat hormat dari siapa saja. Sekarang, bukan siapa-siapa..Sepi. Merasa tak berguna. Lalu mulai bertingkah. Halusinasi. Pedih, Jendral.” Sindir Denny Siregar di twitternya, Kamis 24 September 2020.

Baca Juga: Heboh Surat Nikah dan Akta Cerai Sukarno-Inggit Garnasih Dijual di Medsos, Harga Sangat Amat Mahal!

Denny lantas meminta Gatot agar menyebutkan jumlah anggota PKI yang pernah ditangkapnya selagi masih menduduki pucuk pimpinan TNI.

“Jaman jadi Panglima, ada berapa anggota PKI yang sudah bapak tangkap sehingga bapak sekarang begitu takutnya?” Tanya Denny Siregar.

Baca Juga: Pasar Cempaka Putih Terbakar, 20 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan

Sebelumnya, Pemerintah telah membantah pengakuan Gatot tersebut. Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian mengatakan, pergantian Panglima TNI bukan karena pemutaran Film G30S/PKI.

Dia menjelaskan, pergantian Gatot karena masa jabatannya sudah selesai.

“Kalau untuk itu kan karena memang sudah masa jabatan Pak Gatot sudah selesai dan memang sudah waktunya pergantian rutin pimpinan TNI. Jadi tidak ada hubungannya sama sekali dengan pemutaran G30S,” kata Donny kemarin.

Baca Juga: Ketua KPK Firli Bahuri Dinyatakan Bersalah Soal Penggunaan Helikopter untuk Kepentingan Pribadi

“Jadi saya kira terlalu jauh dan agak kebablasan mengaitkan antara pemutaran film G30S dengan pencopotan beliau,” ucap Donny.

Ia menambahkan, setiap pimpinan TNI-Polri terikat masa jabatan sehingga pasti akan dilakukan pergantian.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x