39 Mayat Ditemukan di Dalam Reruntuhan Gedung Tempat Tinggal yang Ambruk

- 24 September 2020, 15:04 WIB
Bangunan tempat tinggal di Bhiwandi, ambruk. (The Straits Times)
Bangunan tempat tinggal di Bhiwandi, ambruk. (The Straits Times) /



GALAMEDIA - Korban tewas dalam insiden runtuhnya bangunan tempat tinggal di Bhiwandi, 38 km barat ibukota India Mumbai, menjadi 39 orang. dari Jumlah tersebut, 12 orang diantaranya anak-anak.

25 orang lainnya yang menderita luka-luka dirawat di rumah sakit setelah gedung tiga lantai itu runtuh, Senin 21 September 2020, ketika warga sedang tidur.

Petugas darurat dari National Disaster Response Force (NDRF) India sejauh ini telah mengeluarkan 20 orang selamat dari reruntuhan.

Baca Juga: Dijuluki Prince Charming Dunia Nyata, Pangeran Carl Philip Tampil Ala Militer Publik Swedia Meleleh

Seorang pejabat senior NDRF mengatakan, tim pemulihan, dibantu oleh anjing pelacak, menemukan 39 mayat yang terkubur di bawah batu bata dan beton.

"Lima orang masih hilang jadi ... operasi sedang berlangsung," kata komandan NDRF Anupam Srivastava, seperti dilansirkan rrr.co.id dari The Straits Times, Kamis, 24 September 2020.

Bangunan ini menampung 40 rumah susun, dengan sekitar 150 penduduk. Pemilik bangunan yang runtuh didakwa polisi atas tuduhan pembunuhan, dan tidak berusaha memperbaiki pilar bangunan yang rusak, serta tidak meyakinkan orang mengosongkan gedung.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x