Warning! Ada Lonjakan Kasus Positif Covid-19 di Sumedang

- 24 September 2020, 16:28 WIB
ILUSTRASI Covid-19.* //Pexels/Edward Jenner

GALAMEDIA - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab.Sumedang, Dr.H.Iwa Kuswaeri mengumumkan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 24 orang. Dengan demikian, per hari ini terdapat 28 kasus positif yang menjalani isolasi mandiri.

“Penemuan atau melonjaknya kasus tersebut, merupakan hasil trancing dan swab test masif. Sekarang mereka sudah direkomendasikan untuk menjalani isolasi mandiri hingga 26-27 September. Hal itu mengingat, dalam kasus itu mereka tidak mengalami gejala atau OTD (orang tanpa gejala),” kata Iwa, Kamis, 24 September 2020.

Penemuan kasus itu harus menjadi warning masyarakat. Apalagi dalam kasus yang ditemukan, semuanya tidak menunjukan gejala. Tentunya, kondisi itu sangat rawan untuk bisa menularkan virus.

Baca Juga: Pekerja Dapat Bantuan Subsidi Upah, Kini Giliran Pengusaha yang Dapat Keringanan dari BPJamsostek

“Karena merasa sehat membuat mereka leluasa untuk berinteraksi dengan yang lain. Padahal mereka dalam kondisi terpapar. Itu yang sangat berbahaya,” tandasnya.

Pihaknya tidak henti-hentinya mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk memakai masker secara benar, mencuci tangan pakai sabun antiseptik dan air yang mengalir, menjaga jarak  meserta menghindari kerumunan.

Untuk mendisiplinkan masyarakat agar menjalankann protokol kesehatan sebagaimana yang diatur dalam Perbup 74 Tahunn 2020, Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kab.Sumedang, didukung oleh Unsur TNI/Polri, berusaha memburu para pelanggar.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X