Selama Satu Dekade, Elastico7 Produk Apparel Lokal Serasa Internasional

- 25 September 2020, 09:14 WIB
/



GALAMEDIA – Produk apparel lokal kini mulai banyak digemari oleh para pecinta sport-fashion dan mengkhususkan pada produk base layer untuk olahraga. Salah satu apparel brand lokal asal Kota kembang ini, yakni Elastico7 kini mulai terus menggeliat dan selalu berinovasi dalam mengembangkan sebuah produk olahraga.

Saat ini, telah satu dekade kemunculannya didunia sport-fashion dan banyak digemari tak hanya lokal Bandung saja, melainkan hingga nasional bahkan telah merambah ke internasional seperti Malaysia, Singapore dan Jepang.

Hal ini dikatakan Owner Elastico 7, Rizky Oktarahman saat ditemui dilokasi usahanya di Jalan Sukagalih, Sukajadi, Kota Bandung, Kamis (24/9/2020). Menurutnya, Elastico7 kini telah satu dekade kemunculannya didunia sport-fashion dan pihaknya akan terus mengembangkan produknya, hingga pelosok negeri di Indonesia dan merambah ke Asia.

Baca Juga: Dirgahayu Kota Bandung, Semoga Semakin Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis

“Ya, kami memiliki visi yang besar yakni menjadikan perusahaan ini, terdepan dalam penghasil produk-produk olahraga terbaik di Indonesia. Tentunya, ingin menjadikan produk lokal yang dapat bersaing dengan apparel dari negara-negara luar (produk lokal serasa internasional),” katanya.

Produk Elastico 7 ini, katanya, punya mimpi besar yakni menjadi brand lokal yang mendunia. Secara perlahan phaknya sedang melangkah dikancah Asia. Kini, pemasaran dan pesanan telah sampai ke klub atau perusahaan di Asia bahkan pernah bekerjasama dengan salah satu klub sepak bola di Amerika Serikat.

“Tentunya, terus kami perjuangkan bahwa kualitas menjadi nomor utama dalam menciptakan sebuah produk Apparel muali dari Jersey, kaos kaki, jaket sampai produk andalan kami yakni Base Layer yaitu salah satu teknologi baru di bidang tekstil atau pakaian yang paling dekat dengan kulit, fungsinya untuk menjaga kulit agar tetap kering saat berolah raga, dan keringat dengan cepat bisa diserap,” ujar Rizky.

Baca Juga: Peristiwa 25 September: Hari Jadi Kota Bandung Hingga Morgan Oey Hengkang dari SM*SH

“Agar dapat bersaing dengan apparel lain, kami sangat mengutamakan kualitas, apalagi baselayer ini menjadi produk andalan. Keunggulan baselayer kami ini yakni bahan yang bisa menyerap keringat hingga 68 persen dan dapat digunakan saat cuaca panas atau dingin hingga kulit tetap kering,” kilahnya.

Sementara itu, Manager Operasional Elastico 7,Rian Praya Nugraha menjelaskan, terpaan produk impor khususnya apparel dari luar negeri terus bermunculan. Namun, hal itu dianggap bukanlah pesaing dalam dunia usaha, melainkan pemicu semangat agar terus berkembang dan berinovasi dan mehahirkan produk yang berkualitas.

“Kami menyadari dalam usaha pastinya ada kompetitor, baik lokal atau luar mancanegara. Kami menyikapinya dengan semangat untuk terus berkembang, dan mengangkat keunggulan, yakni 90 persen produknya handmade dan ciri khas sablonan serta bahan yang sudah teruji,” jelasnya.

Baca Juga: Kasus Baru Covid-19 Rata-Rata 500 perhari, Jawa Barat Penyumbang Terbanyak Kasus Secara Nasional

Bahkan Elastico 7 ini, pasalnya, telah dipakai oleh atlet mancanegara seperti pemain Timnas Malaysia, Safee Sali, yang telah menggiring produk ini berkiprah
di negeri Jiran tersebut.

“Produk Elastico 7 ini, juga sudah banyak dijumpai di klub-klub olahraga di Malaysia. Bang Safee lah yang membawanya ke sana hingga kini masih banyak permintaan, dari beberapa klub disana,” papar Rian.

Rian menambahkan, dalam satu dekade terakhir Elastico 7 ingin terus berinovasi untuk menyempurnakan produk dan meningkatkan kepercayaan konsumen dan membuktikan bahwa produk lokal Indonesia, tidak bisa dipandang sebelah mata melainkan mampu bersaing dengan mancanegara.

Baca Juga: The Adventure of Kabayan: Baju Hikmat (4)

Ia menegaskan, selama 10 tahun terakhir banyak tim sepak bola dan futsal bekerja sama dengan Elastico 7. Seperti, Second Kit Tim Nasional Futsal 2016. Tim Nasional ALL STAR 2017. Second Kit Federasi Futsal Indonesia 2016-2019 hingga Official support Persib dan banyak lagi tak bisa disebut.

“Elastico 7 sempat berbangga kala menjadi sponsor jersey Timnas Indonesia pada ajang Homeless World Cup 2014 di Chille. Hal itu, menjadi kebanggan tersendiri bagi kami dan momen yang tak terlupakan bisa menjadi bagian jersey Timnas Indonesia diajang tersebut. Kami bisa bersanding dengan brand-brand terkenal dunia, dan mengawal perjuangan Timnas Indonesia di kancah internasional,” tandasnya.

Sedangkan, Marketing Manager Elastico 7, Reggi Maesa menuturkan, selama pandemi Covid-19 ini, usahanya juga mengalami penurunan hampir 90 persen. Namun, hal itu tak menyurutkan untuk berinovasi terus diciptakan agar produksi tetap berjalan.

Baca Juga: Cek Harga Emas Hari Ini: Berlaku di Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya

“Seluruh dunia usaha saat ini terdampak Covid 19, tak terkecuali Elastico 7, dan terus berfikir keras agar bisa survive (bertahan). Alhamdulillah kami sempat banting haluan dengan membuat marker bekerjasama dengan Sekretariat Negara Istana Kepresidenan RIsaat perayaan 17 Agustus 2020,” pungkasnya.*** (Krisbianto)

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x