Disaat Pandemi Covid-19, Edukasi Literasi Keuangan​​ Bagi Pelaku UMKM Sangat Penting

- 25 September 2020, 19:04 WIB
ist /

GALAMEDIA - Salah satu keluhan yang kerap muncul di masa pandemi Covid-19 saat ini, adalah sulitnya mengatur pemasukan dan pengeluaran keuangan.

Tak sedikit yang mengeluh akibat pandemi ini. Lantaran berimbas pula terhadap kondisi keuangan pribadi, keluarga, maupun instansi perusahaan bergejolak. Kondisi seperti ini pun terasa dikalangan  pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

Demikian diungkapkan Direktur WOM Finance, Zacharia Susantadiredja, Jumat, 25 September 2020. Menurutnya, untuk mengantisipasi hal tersebut, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia, kembali memberikan edukasi mengenai pengelolaan keuangan dan juga
kewirausahaan yang ditujukan bagi para pelaku UMKM di Bandung.

Baca Juga: Kim Jong-un Merasa Sangat Menyesal Telah Mengecewakan Korea Selatan

Karena literasi ini berlangsung saat pandemi Covid-19 merebak, maka WOM Finance melaksanakan literasi ini dengan cara daring atau web seminar (webinar). Kali ini, WOM Finance mengadakan literasi keuangan bekerjasama dengan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dan mengangkat tema “Strategi Mengelola Keuangan disaat Pandemi.”

Literasi keuangan dengan cara Webinar tersebut, para peserta merupakan UMKM binaan BAZNAS yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya.

Hadir sebagai pemateri adalah financial planner, Deden Kuswanda yang menjabat juga sebagai Kepala Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik, serta Christin selaku perwakilan narasumber dari WOM Finance.

Baca Juga: Sky Bridge, Fasilitas Baru Stasiun Bandung

Dia menjelaskan, program edukasi pengelolaan keuangan kepada para pelaku UMKM di Bandung ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komunitas dalam mengelola keuangan sekaligus membentuk komunitas berdaya sebagai pusat kelompok masyarakat, sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X