Najwa Shihab Disebut Luhut Pandjaitan Memprovokasi, Ini Jawaban Telak yang Membuatnya Tak Berkutik

- 25 September 2020, 19:38 WIB
Tangkapan layar Youtube Najwa shihab dalam diskusinya dengan Luhut Binsar Panjaitan /Toutube


GALAMEDIA - Najwa Shihab mencecar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam acara Mata Najwa yang disiarkan secara langsung di Trans7, Rabu malam, 23 September 2020.

Mulanya Luhut menyindir kelompok yang sering kumpul ramai-ramai untuk menyuarakan birahi politiknya.

Meski tak menyebut nama kelompok itu, Luhut diduga menyindir para tokoh Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Luhut meminta agar kelompok tersebut menahan diri sampai krisis pandemo Corona berakhir.

Menurut Luhut, berkumpul ramai-ramai untuk tujuan politik berpotensi menciptakan cluster baru penyebaran corona.

Baca Juga: Kerajaan Inggris Cuci Tangan, Pangeran Harry Nyesel Nurut Meghan Markle Komentar Soal Pemilu Amerika

“Akibat dia itu (berkumpul), tahu gak bahwa banyak cluster, sadar gak dia bahwa dengan berkumpul-kumpul ramai itu, bisa ada yang kena dan bisa mati hanya karena birahi kekuasaan saja, birahi politiknya saja. Itu saya kira harus dikendalikan dalam konteks sekarang ini,” cetus Luhut.

“Setelah ini (pandemi Covid-19) selesai, anda mau demo, suka-suakmu di situ. Tapi hari ini kau punya tanggung jawab. Mungkin pangkatmu, maaf mungkin bintangmu empat, mungkin kau mantan menteri, mantan ketua ini, but you have responsibility to the people of Republik Indonesia,” tegas Luhut.

Najwa Shihab lantas mengaitkan ucapan Luhut dengan kampanye calon kepala daerah yang melibatkan ribuan orang.

Baca Juga: Kim Jong-un Merasa Sangat Menyesal Telah Mengecewakan Korea Selatan

“Pak Luhut, tapi saya ingin bertanya, kalau tadi concernya adalah birahi politik tidak bisa dikendalikan, kumpul-kumpul bisa menciptakan cluster baru, tetap pada faktanya Pilkada tidak ditunda oleh pemerintah. Bukankah itu sama saja menciptakan cluster baru?,” tanya Najwa Shihab.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X