Forum Konsituen Dukung DS - Sahrul Alias Bedas yang Dinilai Jauh dari Politik Oligarki

- 25 September 2020, 21:25 WIB
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 3, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan menerima berkas RPJMD Rahayat dari Forum Konsituen di Hotel Grand Sahid Sunshine, Soreang, Jumat 25 September 2020./Ziyan Muhammad Nasyith/Galamedia. /

GALAMEDIA - Forum Konstituen (FK) memberikan dukungannya kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 3, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan. Pasangan ini dinilai lebih terbuka pada aspirasi dan jauh dari politik oligarki. 

Ketua Forum Konstituen, Umar Alam mengatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan dua pasangan. Namun, katanya, Bedas dinilai lebih terbuka atas usulan yang diberikan oleh Forum Konstituen.

Selain itu, Umar pun merasa tertantang atas apa yang dituntut dari pasangan Bedas. Di mana, selain memberikan usulan, FK diharapkan menjadi pengawas atas apa yang sudah diusulkan apabila paslon tersebut berhasil menang di Pilkada Kabupaten Bandung 2020. 

Baca Juga: Ketetapan Pajak 0 Persen Mobil Digantung Pemerintah, Industri Otomotif Kian Terganggu

"Bedas membuka ruang terbuka bagi kami FK bukan hanya menyodorkan, tapi juga menantang kami untuk tetap mengawasi atau mengawal hingga nanti 5 tahun," ujar Alam usai memberikan berkas RPJMD Rahayat di Hotel Grand Sahid Sunshine, Soreang, Jumat 25 September 2020. 

Di dalam RPJMD tersebut, ada empat isu yang menjadi perhatian. Pertama yakni terkait tata kelola pemerintah, kedua terkait kehidupan sosial masyarakat. 

Kemudian, isu ketiga yakni permasalahan terkait penanganan Covid-19. Dan terakhir yakni potensi sumber daya manusia. 

Baca Juga: Pajak 0 Persen, Mobil Toyota Yaris, Jazz, New Baleno Hingga Mazda 2 Jadi Supermurah!

"Ada empat pokok isu, isu tata kelola mencakup anggaran, BUMD, sumber daya alam, pelayanan publik. Kedua, soal kehidupan sosial seperti bagaimana masyarakat merasa nyaman, kerja sama masyarakat," terangnya. 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X