18 Tahun PermataBank Konsisten Memperkuat Transformasi Digitalisasi Perbankan untuk Membangun Bangsa

- 26 September 2020, 14:33 WIB
/

GALAMEDIA – Napak tilas ke-18 tahun perjalanan perekonomian Indonesia banyak melalui momentum perbankan dan ekonomi yang cukup signifikan termasuk kondisi pada masa pandemi global sekarang ini.

Demikian pula dengan kiprah PermataBank selama 18 tahun dalam menghadapi segala tantangan dan keadaan perekonomian global atau nasional, PermataBank secara konsisten mengembangkan diri dan bertransformasi agar dapat selalu ikut mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa melalui literasi dan inklusi keuangan yang diterapkan pemerintah.

Bank Indonesia mencatat kenaikan transaksi online selama pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) bulan April 2020 mencapai 64,48 persen secara tahunan. Sementara volume transaksi digital tumbuh 37,35 persen secara tahunan.

Baca Juga: Jangan Anggap Sepele, Ini Rekomendasi Asupan Vitamin C&D di Masa Pancaroba dan Pandemi Covid-19

Sejalan dengan upaya pemerintah untuk menyempurnakan strategi pengembangan literasi keuangan nasional, PermataBank terus memberikan dukungan dengan berevolusi dan berinovasi selama 18 tahun ini untuk menjadi bank pilihan yang menciptakan nilai bermakna bagi nasabah.

Salah satu bentuk inovasi PermataBank untuk menjawab tantangan dalam percepatan transformasi digital ini adalah pengembangan sebuah Super App, PermataMobile X. Sebagai Super App, PermataMobile X menghadirkan solusi perbankan dalam satu genggaman sehingga memberikan pengalaman menyeluruh bagi Nasabah untuk bisa merasakan ekosistem digital di PermataBank, mulai dari buka rekening, mendapatkan pinjaman, kartu kredit, pembayaran dengan QR pay, berinvestasi di reksadana dan obligasi secara mudah dan cepat.

Baca Juga: Sengketa Perbatasan Tanah Antara LVRI dan Pensiunan AURI di Garut Selatan Berakhir Manis

Pengalaman banking yang seamless antara online dan offline juga dihadirkan PermataBank secara inovatif melalui pembukaan Model Branch yang mengedepankan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi secara digital di cabang.

Ridha D.M. Wirakusumah selaku Direktur Utama PermataBank dalam siaran persnya, Sabtu 26 September 2020 mengungkapkan, sudah menjadi komitmen dari PermataBank untuk memberikan pelayanan perbankan yang terbaik bagi para nasabahnya. Menandai perjalanan PermataBank selama 18 tahun.

Baca Juga: Sengketa Perbatasan Tanah Antara LVRI dan Pensiunan AURI di Garut Selatan Berakhir Manis

"Kami tetap konsisten dalam memberikan inovasi dan dimaknai dengan terus memberikan rangkaian produk dan layanan yang bisa menjawab segala tantangan yang ada disetiap masanya. Utamanya saat ini, PermataBank kuatkan ekosistem digital untuk bisa memberikan akses tanpa batas bagi masyarakat Indonesia melalui pemanfaatan teknologi termasuk mitigasi resiko yang ketat sehingga membuat layanan perbankan digital PermataBank aman," ujarnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x