Heboh di Media Sosial, Aparat Keamanan Baku Tembak dengan KKB di Bandara Papua

- 26 September 2020, 19:38 WIB
KKB Papua /Facebook The TPNPB News

GALAMEDIA - Kontak senjata antara kelompok kriminal bersenjata (KKB) dengan aparat keamanan di Intan Jaya, Papua, Jumat 25 Septembe 2020, kembali terjadi. Kali ini, kontak tembak terjadi di Bandara Bilorai, Distrik Sugapa, Intan Jaya.

Video kontak senjata itu ramai dibagikan di media sosial seperti WhatsApp. Video berdurasi lima menit itu menunjukkan kontak tembak terjadi saat warga tengah menurunkan barang dari pesawat untuk dimasukkan ke dalam sebuah truk.

Warga dan pihak kepolisian yang berada di area tersebut lantas berlindung di balik truk. Petugas kepolisian yang mengamankan warga kemudian membalas tembakan sampai akhirnya terjadi kontak tembak.

Baca Juga: Timor Leste Porak Poranda dan Berdarah, Ramos Horta Terluka Parah hingga Kritis dalam Serangan Pagi

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw Sabtu 26 September 2020 mengatakan tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut.

"Mereka (KKB) memang sengaja akan mengganggu masyarakat juga warga, termasuk penumpang pesawat yang berada di bandara Sugapa," jelasnya seperti dilansir CNN.

Paulus menduga, insiden ini masih berkaitan dengan serangkaian kekerasan yang terjadi di Intan Jaya, Papua beberapa waktu belakangan. Sepanjang bulan September, tercatat setidaknya ada empat insiden penembakan yang terjadi di Intan Jaya.

Pertama insiden penyerangan yang dialami oleh seorang tukang ojek, Badawi (51). Ia diduga diserang oleh KKB pada Kamis 17 September 2020 sekitar pukul 10.50 WIT di belakang SD YPPK Santo Misael, Kampung Bilogai.

Baca Juga: Najwa Shihab Ditampar Luhut Pandjaitan, Serangan Balik Membuat Sang Menteri Tak Berkutik

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X